Pengunjung Restoran Salt Bae Kecewa Karena 'Diusir' Saat Sedang Makan

Devi Setya - detikFood Selasa, 16 Nov 2021 13:00 WIB
Salt Bae Terlalu Mahal, Kritikus Makanan Ini Sengaja Pesan Kebab Murah di Depan Restoran Foto: Guardian/Site News
Jakarta -

Restoran Salt Bae kembali menjadi pusat perhatian. Kali ini ada seorang pengunjung yang curhat karena merasa diusir saat sedang menikmati makanan.

Chef Salt Bae dan restorannya kembali menjadi sorotan. Sebelumnya, chef nyentrik ini pernah diperbincangkan karena membayar upah pegawai dengan nominal sangat kecil. Kemudian ia juga pernah jadi pembahasan usai menghapus ulasan buruk soal restonya.

Kini kabar terbaru datang dari pelanggan restoran Salt Bae yang merasa diusir ketika sedang asyik makan. Dilansir dari Metro (16/11) restoran terbarunya yang berlokasi di London ini bahkan langsung mendapat rating jelek padahal baru beroperasi kurang lebih 2 bulan.

Tawarkan Gaji Rp 233 Ribu, Lowongan Chef di Resto Salt Bae DisorotPengunjung Restoran Salt Bae Kecewa Karena 'Diusir' Saat Sedang Makan Foto: Getty Images/Daily Mail

Seorang pengunjung menceritakan pengalamannya saat makan di restoran spesialis beefsteak ini. Ia dihampiri seorang pelayan yang meminta untuk cepat menghabiskan makanan. Pelayan ini juga bahkan memberikan waktu 30 menit untuk sang pelanggan menyelesaikan makan malamnya.

Dijelaskan juga bahwa setiap pelanggan diberikan waktu terbatas untuk makan di restoran ini, bahkan bagi mereka yang sudah melakukan reservasi. Pelanggan diberikan waktu makan selama 2 jam dan tidak boleh lebih.

Padahal jika dilihat dari harga makanannya, pastilah setiap pelanggan merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati makanan di restoran ini. Sayangnya harga mahal ini tida diiringi dengan rasa nyaman dan pelayanan yang baik.

"Seorang staf datang di saat kami sedang makan dan mengingatkan kami bahwa kami memiliki waktu sisa 30 menit. Sehingga kami bisa memberikan meja kepada pelanggan berikutnya," ujar pelanggan ini.


Kemungkinan besar, hal ini dilakukan agar bisa menerima pelanggan lebih banyak. Sayangnya, justru banyak yang merasa pelayanan di restoran ini sangat buruk.

Bisa dilihat lewat situs berbagi pengalaman kuliner TripAdvisor, restoran Salt Bae terbilang memiliki rating yang rendah yakni 2,5 dari 5.

Deretan ulasan dari pelanggan pun terpampang di laman ini.

"Steaknya di atas rata-rata tetapi tidak lebih, saya pernah ke restoran steak yang lebih baik yang tidak memiliki reputasi sama sekali dibandingkan dengan makanan di sini," ujar satu pelanggan.

"Saya pernah bertanya soal makanan yang saya pesan karena sangat lama diolah. Tetapi seorang staf justru menjawab dengan tidak sopan seolah-olah saya yang melakukan kesalahan," tulis pelanggan yang juga kecewa dengan sistem pelayanan di restoran ini.



Simak Video "Bakso Viral di Bogor: Bakso Kering Yamin yang Ludes Diserbu "
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com