Salt Bae Bakal Buka Restoran di Arab Saudi dan Jual Steak Emas!

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 09 Nov 2021 10:30 WIB
salt bae Foto: Istimewa
Jakarta -

Setelah keberhasilannya membuka restoran di London, Salt Bae akan 'hijrah'. Restoran steak terbarunya direncanakan buka di Arab Saudi.

Memiliki jaringan restoran yang tersebar di berbagai negara, chef yang terkenal akan gayanya menabur garam mendulang kesuksesan yang tinggi. Walaupun menuai banyak kontroversi, tetapi keuntungan yang didapatnya juga tak kalah tinggi dari isu kontroversialnya.

Berawal dari seorang pekerja magang di toko daging, siapa yang akan menyangka bahwa Salt Bae bisa mencapai pada titik yang sekarang. Namanya terus melambung terutama ketika satu per satu restoran steak miliknya populer.

Turki, Dubai hingga London, Nusr-Et Steakhouse berhasil menyajikan makanan yang begitu fenomenal. Seluruh pelanggan yang penasaran bahkan rela datang dari benua yang berbeda hanya untuk mencicip kelezatan steak milik Salt Bae.

Baca juga: Ramai-ramai Pegawai Salt Bae Akui Manajemen Resto Tak Manusiawi

Resto Steak Salt Bae Digugat atas Pelanggaran Hak Cipta, Ini SebabnyaFoto: Instagram@nusr_et

Mengutip Independent (7/11), Salt Bae baru saja mengumumkan rencananya untuk meninggalkan kota London. Salt Bae berencana 'hijrah' untuk membuka restoran steak terbarunya di Saudi Arabia.

Memilih Ibukota Saudi Arabia, Riyadh, Salt Bae akan membuka cabang restoran selanjutnya setelah Nusr-Et Steakhouse di Knightsbridge, London. Melalui akun Instagramnya, Salt Bae berterus terang mengumumkan kepindahan dirinya ke Riyadh pada akhir pekan ini.

"Hari minggu akan menjadi hari terakhirku di London. Aku akan pergi ke Riyadh untuk membuja cabang restoranku yang ke-28," tulis Salt Bae dalam unggahannya.

Setelah banyak menuai pro kontra atas restorannya di London, Salt Bae akan menghadirkan tomahawk steak berlapis emas di Riyadh. Kehadiran restoran ini menambah panjang daftar destinasi negara yang bisa dikunjungi dan membuat banyak orang penasaran untuk mencicip steak yang ditaburkan garam dengan cara unik di atasnya.

Baru Dibuka, Restoran Steak Salt Bae Dipaksa TutupFoto: instagram @nusr-et

Namun belum diketahui pasti terkait menu dan rentang harga yang dibanderol di resto terbarunya. Apakah akan ikut menuai kontroversi dengan harga yang mahal seperti restorannya di London?

Sebuah kabar mengejutkan kemudian muncul sehari sebelum Salt Bae mengumumkan rencananya untuk 'hijrah'. Selebriti Gemma Collin yang mengunjungi restoran Salt Bae berpikir hanya akan membayar tagihan sebesar Rp 13 juta saja, tetapi ia mendapatkan tagihan sebesar Rp 284 juta.

Setelah kejadian tersebut Gemma Collin mengaku merasa sakit kepala di keesokan harinya. Ia mengaku terus teringat harga makanan yang terlalu tinggi yang terlanjur dipesan saat dirinya datang mengunjungi restoran Salt Bae.

Baca juga: Banyak Dikeluhkan, Restoran Salt Bae Justru Dibela Selebgram Ini



Simak Video "Surga Kuliner Kaki Lima di Belakang Grand Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com