5 Olahan Kentang Untuk Diet Ini Rasanya Enak dan Praktis Dibuat

Devi Setya - detikFood Jumat, 25 Jun 2021 05:00 WIB
baked potato Foto: iStock
Jakarta -

Salah satu jenis diet yang selalu diminati adalah diet kentang. Konsumsi kentang setiap hari tak akan membosankan kalau diolah menjadi berbagai hidangan lezat.

Kalau sedang diet, kentang bisa sumber karbohidrat sehat yang rasanya enak. Tak perlu hindari karbohidrat karena karbohidrat dibutuhkan oleh tubuh sebagai pasokan energi.

Diet kentang bukanlah tren diet baru karena sudah lama diterapkan oleh banyak orang dan hasilnya terbilang efektif. Dilansir dari Healthline (24/6) orang yang menjalani diet kentang mampu menurunkan berat badan sekitar 0,45 kilogram dalam sehari. Namun harus konsisten menyantap kentang selama beberapa hari.

Selain efektif menurunkan berat badan, kentang juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan usus dan memberikan banyak nutrisi. Tak perlu khawatir bosan, ada banyak olahan kentang yang bisa jadi santapan saat diet.

Berikut beberapa olahan kentang untuk diet, rasanya enak dan praktis dibuat.

1. Kentang panggang bawang

Menu satu ini terbilang sederhana, bahannya pun mudah didapatkan tapi rasanya tak kalah lezat dengan menu kentang lain. Bahan yang kamu butuhkan untuk membuat kentang panggang ini adalah kentang, bawang bombay, minyak zaitun dan sedikit garam.

Untuk membuatnya, siapkan kentang yang sudah dipotong-potong, kemudian olesi dengan minyak zaitun. Panggang dalam oven bersama irisan bawang bombay. Angkat saat sudah matang dan berwarna kecoklatan. Taburi sedikit garam lalu santap selagi hangat.

Kamu juga bisa menambahkan bubuk bawang putih dan oregano kering untuk membuat aromanya semakin menggoda. Kentang panggang ini bisa disantap bersama sepotong dada ayam tanpa kulit yang juga dimasak dengan teknik panggang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Tips Bikin Kentang Ongklok Keju, Cocok Buat Pelengkap Steak"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com