Rutin Makan Buah dan Sayuran Kukus, Wanita Ini Turun BB 17 Kg

Diah Afrilian - detikFood Minggu, 20 Jun 2021 05:00 WIB
Rutin Makan Buah dan Sayuran Kukus, Wania Ini Turun BB 17 Kg Foto: iStock
Jakarta -

Kelebihan berat badan menjadi masalah yang mengganggu. Hanya dengan konsumsi sayuran kukus, buah dan olahraga rutin, wanita di India berubah jadi ramping.

Menjalani diet ketat belum tentu memberikan hasil sesuai dengan yang diinginkan. Banyak sekali para pelaku diet yang bahkan telah menjalankan berbagai cara diet populer sekalipun tetapi hasil yang didapatkan masih belum sesuai dengan keinginan.

Bahkan hingga berbagai suplemen diet dan pelatih profesional dengan bayaran mahal juga dilakukan dalam upaya menurunkan berat badan. Berbagai upaya demi menurunkan berat badan tidak akan terlewatkan untuk dicoba bagi pelaku diet yang berambisi dengan berat badan ideal.

Lain ceritanya dengan seorang wanita asal India. Hanya dengan rutin konsumsi sayuran yang dikukus, buah-buahan serta menjalani olahraga ia berhasil turunkan berat badan bahkan membuat banyak orang pangling melihat kondisinya yang sekarang.

Baca juga: Perjalanan Diet Daffa hingga Sukses Turunkan 20 Kilogram

Rutin Makan Buah dan Sayuran Kukus, Wania Ini Turun BB 17 KgRutin Makan Buah dan Sayuran Kukus, Wania Ini Turun BB 17 Kg Foto: iStock

Dilansir melalui Times of India (11/6) seorang perempuan bernama Aishwarya Rajendran berhasil mengembalikan kepercayaan dirinya setelah mengubah tubuhnya menjadi sangat ramping. Tanpa suplemen maupun pelatih pribadi yang dibayar mahal, ia hanya menjalankan komitmen dengan pola makan sehat yang dilakukannya.

"Aku hanya mengonsumsi sayuran yang dikukus dan juga buah-buahan setiap harinya. Olahraga ringan secara rutin juga seringkali aku lakukan," kata Rajendran.

Rajendran tidak menjalani diet dengan seperti defisit kalori atau pembatasan asupan makanan gila-gilaan. Ia hanya menghitung kalori yang masuk dan menyeimbangannya dengan olaharaga untuk membakar kalorinya. Berat badannya yang semula berbobot 70 kilogram kini berhasil diturunkan menjadi 53 kilogram.

Untuk tidak mengonsumsi kalori berlebihan, sayuran yang diolah dengan cara dikukus serta buah-buahan sebagai camilan sehat dikonsumsinya untuk menggantikan makanan yang tinggi kalori. Dalam beberapa bulan ia kemudian berhasil mendapatkan penurunan berat badan yang sangat signifikan.

Rutin Makan Buah dan Sayuran Kukus, Wania Ini Turun BB 17 KgRutin Makan Buah dan Sayuran Kukus, Wania Ini Turun BB 17 Kg Foto: iStock

Saat sarapan, Rajendran hanya mengonsumsi 2 hingga 3 buah idli dengan chutney. Untuk memberikan rasa tambahan dan membuat makanan rendah kalorinya tetap lezat ia akan menambahkan bubuk sambar dalam piring sarapannya.

Kemudian di siang hari, Rajendran baru akan mengonsumsi segenggam nasi. Pada menu makan siangnya, Rajendran akan mendapatkan nutrisi dari sayuran kukus untuk disantap bersamaan dengan nasi.

Ketika memasuki jeda waktu antara makan siang dan malam, Rajendra juga mengemail seperti kebanyakan orang. Hanya saja menu camilan yang dipilihnya adalah camilan sehat. Berbagai buah yang sedang ada di rumahnya akan dikonsumsi sebagai camilan pada jeda waktu antara makan siang dengan makan malam.

Kemudian pada makan malam dilanjutkan dengan dua buah chapatis dengan sebuah dal atau dosa. Uniknya, ketika ingin melakukan olahraga, Rajendra hanya akan mengonsumsi air mineral saja. Berbulan-bulan Rajendra berkomitmen dengan penerapan pola makannya ini.

Layaknya gadis berusia 21 tahun lainnya, Rajendra memang awalnya sempat merasa malu dengan kondisi tubuhnya yang agak gemuk. Tetapi setelah berhasil dan menemukan pola diet yang cocok untuknya kini Rajendra jauh lebih percaya diri dengan keadaan tubuhnya yang sekarang.

Baca juga: Ini Cara Diet yang Benar dan Tepat agar Cepat Berhasil



Simak Video "Ini Makanan yang Buat Dian Sastro Jatuh Cinta"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DMentor
×
dMentor Setop Investasi Bitcoin Cs
d'Mentor Setop Investasi Bitcoin Cs Selengkapnya