Perjalanan Diet Daffa hingga Sukses Turunkan 20 Kilogram

Devi Setya - detikFood Senin, 19 Okt 2020 19:30 WIB
Sukses Turun BB 20 Kilo, Pria Ini Beberkan Tips Diet Tanpa Menyiksa Foto: twitter @dff21
Jakarta -

Banyak kisah diet sukses yang menginspirasi. Salah satunya datang dari pria bernama Daffa yang berhasil menurunkan bobot badannya sampai 20 kilogram. Seperti apa trik dietnya?

Kepada detikFood, pria yang akrab disapa Daf ini membagikan pengalamannya menjalani program diet. Diakui Daf, bukan hanya berat badan yang turun tapi juga ia merasa tubuhnya lebih sehat dan segar.

Daf yang juga berbisnis soto Banjar ini mengaku berat badannya bisa susut hingga 20 kilogram dalam waktu 4 bulan. Kisahnya yang dibagikan lewat twitter pun sukses menarik banyak perhatian.

Seperti apa perjalanan Daf dalam menjalani diet yang diakuinya tanpa rasa menyiksa ini?

1. Awal naik berat badan

Sukses Turun BB 20 Kilo, Pria Ini Beberkan Tips Diet Tanpa MenyiksaSukses Turun BB 20 Kilo, Pria Ini Beberkan Tips Diet Tanpa Menyiksa Foto: twitter @dff21


Kepada detikFood, Daf mengaku semasa SMA punya berat badan ideal. Berat badannya berkisar di angka 59-60 kilogram. Ia juga tak pernah punya pengalaman overweight sedari kecil.

Padahal saat itu pola makannya bisa disebut tidak terlalu sehat. "Pola makan sebelum ujian-ujian menuju SNMPTN itu sebenarnya ga sehat-sehat banget kok, malah suka nongkrong sama temen SMA. Mungkin karena diimbangi olahraga juga (karena pada saat itu ada ujian olahraga juga) jadi BB stabil," beber Daf.

Berat badannya mulai melonjak setelah ia gagal lolos ujian masuk universitas negeri. Efeknya stress yang berdampak pada kacaunya pola makan. "Disini, ibu saya berperan besar dalam menangani ini dengan cara mengajak saya untuk ngemall tiap hari (biar ngga sedih gitu) jadi mau ga mau tiap hari pasti makannya yang aneh2 dan kurang sehat," lanjut Daf.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Yellowfit Express, Resto Diet Fast Food Pertama di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]