6 Kebiasaan Makan Ini Harus Dihindari Agar Berat Badan Tidak Naik!

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 15 Jun 2021 08:00 WIB
Kebiasaan Makan yang Harus Dihindari Agar Berat Badan Tidak Naik Foto: iStock
Jakarta -

Kalau sedang berdiet, kamu harus menghindari kebiasaan makan berikut agar berat badanmu tidak naik. Mulai dari ngemil hingga mengonsumsi karbhidrat di awal.

Kalau ingin memiliki berat badan yang ideal, kebiasaan makan yang diterapkan setiap hari harus baik dan sehat. Pola makannya juga harus terjaga dengan konsumsi makanan yang bergizi seimbang.

Karena, menciptakan kebiasaan makan sehat adalah kunci sukses dalam menjaga kesehatan. Selain itu juga bisa menurunkan berat badan.

Dilansir dari Eat This (9/6), ada beberapa kebiasaan makan yang harus dihindari agar tidak memicu kenaikan berat badan. Seperti menghindari tidak sarapan hingga mengonsumsi karbohidrat di awal makan.

Berikut 6 kebiasaan makan yang harus dihindari agar berat badan tidak naik.

1. Melewatkan Sarapan

Kebiasaan Makan yang Harus Dihindari Agar Berat Badan Tidak NaikKebiasaan Makan yang Harus Dihindari Agar Berat Badan Tidak Naik Foto: iStock

Banyak orang beranggapan kalau melewatkan makan saat diet bisa menurunkan berat badan. Karena, jumlah kalori yang dikonsumsi berkurang setiap harinya.

Namun, ternyata anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Karena untuk mereka yang terbiasa sarapan bisa membuat rasa lapar datang lebih cepat. Sehingga saat makan siang, jumlah makanan yang dikonsumsi lebih banyak dan membuat asupan kalori jadi bertambah.

Baca Juga: 20 Nasi Padang Rp 20 Ribuan Ada di Sini

2. Sering Makan dengan Jumlah Kecil

Kebiasaan mengonsumsi makanan dengan jumlah kalori kecil namun sering juga bisa memicu kenaikan berat badan saat diet. Karena walaupun dalam jumlah kecil, namun waktu mengonsumsi jauh lebih besar.

Alih-alih makan setiap beberapa jam, sebaiknya kamu mengontrol pola makan dengan seimbang yaitu 3 kali sehari. Bisa juga kamu menambahkan 1-2 kali camilan dengan makanan sehat.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com