Ini Cara Dinda Kirana Turunkan BB 14 Kg dalam 3 Bulan

Riska Fitria - detikFood Minggu, 13 Jun 2021 06:00 WIB
Ini Cara Dinda Kirana Turunkan BB 14 Kg dalam 3 Bulan Foto: Instagram @dindakirana.s
Jakarta -

Tingginya bobot tubuh menjadi masalah semua orang. Begitu juga dengan artis Dinda Kirana, hingga akhirnya ia menjalani diet.

Keinginan Dinda Kirana untuk melakukan diet adalah berawal dari pengalamannya saat membeli baju di toko online. Saat baju itu sampai di rumahnya, ternyata tidak muat dipakai.

Saat itulah Dinda menyadari bahwa dirinya harus menurunkan berat badan. Tentu itu menjadi tantangan tersendiri baginya, pasalnya Dinda termasuk orang yang suka makan banyak.

"Gak laper gue makan, bosen? gue makan, bete? gue makan. Makan lagi dan bad habit gue itu ngemil," tulisnya dalam caption di Instagram.

Dengan bantuan ahli gizi, akhir Dinda Kirana berhasil memangkas bobitnya 14 kg dalam 3 bulan. Namun, kini dirinya dikabarkan mengidap penyakit kista ovarium, sehingga ia harus mengatur pola makan lebih sehat lagi.

Berikut tips diet Dinda Kirana :

1. Sempat Diet Ekstrem

Ini Cara Dinda Kirana Turunkan BB 14 Kg dalam 3 BulanIni Cara Dinda Kirana Turunkan BB 14 Kg dalam 3 Bulan Foto: Instagram @dindakirana.s

Lewat Instagramnya, wanita cantik kelahiran 1995 itu pernah menjalani diet ekstrem. Saat itu, ia melakukan water fasting, atau tidak makan apapun hanya minum air putih.

Water fasting tersebut dilakukan oleh Dinda Kirana selama tiga hari. Kemudian ia menyadari bahwa metode dietnya tidak sehat dan bisa membahayakan kesehatanya.

"Singkat cerita gue pernah coba diet water fasting tiga hari gak makan apapun kecuali air putih. Tapi abis itu ngemil lagi. Gue gagal diet karena gue gak niat sepenuhnya," tulis Dinda.

Baca Juga : Gaya Makan si Cantik Dinda Kirana hingga Rahasia Sup Iga Lezat

2. Konsultasi ke Ahli Gizi

Ini Cara Dinda Kirana Turunkan BB 14 Kg dalam 3 BulanIni Cara Dinda Kirana Turunkan BB 14 Kg dalam 3 Bulan Foto: Instagram @dindakirana.s

Setelah itu, Dinda Kirana memutuskan untuk melakukan konsultasi dengan ahli gizi. Hal tersebut pernah disampaikan lewat acara Rumpi di Trans TV. Ia kemudian memperbaiki pola makannya.

Dinda Kirana menghindari makanan bersantan, camilan, dan makanan mengandung gula. Untuk makan nasi saja, Dinda menakarnya hanya empat sendok. Seharusnya pola diet itu diimbangi dengan olahraga.

Namun sayang, saat masa lockdown karena pandemi semua tempat gym tutup. Sementara ia kurang bersemangat jika melakukan gym di rumah. Meski begitu, Dinda tetap bisa menurunkan berat badan sebanyak 14 kg dalam 3 bulan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Ayam Bakar Taliwang Jurang Mangu yang Hits"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com