Bukan karena Pelakor, 5 Pertengkaran Pasangan Ini Dipicu Makanan!

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 14 Mar 2021 19:00 WIB
Loving young husband hold crying wife hand showing empathy and support, millennial couple sit on couch at home reconcile after fight, caring man making peace with beloved woman. Relationships concept Foto: iStock
Jakarta -

Hanya karena masalah makanan yang sepele, banyak pasangan yang bertengkar. Mulai dari ribut masalah buang makanan hingga rebutan cokelat dan permen.

Tren curhat online tentang pertengkaran dengan pasangan semakin diminati banyak orang, terutama orang-orang yang tidak memiliki tempat untuk mengeluarkan keluh kesah.

Banyak dari curhatan tentang pasangan ini yang ternyata berawal dari masalah makanan. Bahkan ada yang sampai disuruh cari pacar baru, setelah sang pacar merebut permen dan cokelat miliknya.

Ada juga pasangan suami istri yang bertengkar hebat, hanya karena masalah perdebatan membuang makanan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima curhatan pertengkaran pasangan yang disebabkan oleh makanan.

1. Bertengkar karena Kecanduan Cokelat

Bukan karena Pelakor, 5 Pertengkaran Pasangan Ini Dipicu Makanan!Bukan karena Pelakor, 5 Pertengkaran Pasangan Ini Dipicu Makanan! Foto: iStock

Jika biasanya cokelat jadi makanan yang tidak bisa ditolak banyak wanita, berbeda dengan curhatan yang satu ini. Di mana seorang wanita menceritakan bahwa suaminya yang justru kecanduan terhadap cokelat.

"Setelah kita tinggal bersama. Saya sadar bahwa suami saya punya kecanduan pada cokelat. Jika ada cokelat di rumah pasti dia akan menghabiskan semuanya," curhat wanita tersebut.

Bahkan wanita itu sempat kesal karena cokelatnya selalu dicuri sang suami. Ketika mereka bertengkar, justru sang suami menyalahkan sang istri. Menurutnya ia kecanduan cokelat karena sang istri selalu membawa cokelat ke rumah mereka.

Baca Juga: Suami Ini Salahkan Istrinya Gegara Tak Bisa Berhenti Makan Cokelat

2. Ribut Masalah Buang Makanan

Bukan karena Pelakor, 5 Pertengkaran Pasangan Ini Dipicu Makanan!Bukan karena Pelakor, 5 Pertengkaran Pasangan Ini Dipicu Makanan! Foto: iStock

Membuang-buang makanan tentunya hal yang harus dihindari. Meski begitu rupanya topik ini juga bisa memicu pertengkaran yang serius di antara pasangan.

Seperti curhatan yang dibagikan oleh seorang pria di situs Reddit. Ia menceritakan bahwa dirinya dan sang istri tengah bertengkar hebat. Penyebabnya hanya karena sang istri tak mau membuang makanan sisa dari beberapa hari yang lalu.

"Kami mulai adu argumen. Saya bilang ke istri saya bahwa saya tidak masalah dengan prinsipnya yang tidak mau membuang makanan. Jadi seharusnya ia menghargai keputusan saya juga," ungkap pria tersebut.

Baca Juga: Istri Tak Mau Buang Makanan Sisa, Suami Sebut Istri Menjijikkan

3. Makanan Direbut Kekasih

Bukan karena Pelakor, 5 Pertengkaran Pasangan Ini Dipicu Makanan!Bukan karena Pelakor, 5 Pertengkaran Pasangan Ini Dipicu Makanan! Foto: iStock

Siapa yang menyangka bahwa karena rebutan makanan dengan sang kekasih, ternyata bisa mengancam kelancaran hubungan asmara di antara pasangan.

Hal ini lah yang dialami oleh seorang wanita yang curhat di forum online. Masalah bermula dari sang ayah yang mengirimkan makanan, seperti permen dan cokelat untuk hadiah ulang tahunnya.

Tapi sang kekasih mulai merebut dan memakan semua permen dan cokelat miliknya. Hal ini membuatnya jengkel. Banyak netizen yang justru menyuruhnya untuk mencari pacar baru.

Baca Juga: Makanannya Direbut Kekasih, Wanita Ini Disuruh Cari Pacar Baru

4. Ngidam Kepiting Setiap Hari

Bukan karena Pelakor, 5 Pertengkaran Pasangan Ini Dipicu Makanan!Bukan karena Pelakor, 5 Pertengkaran Pasangan Ini Dipicu Makanan! Foto: detikFood

Selama masa kehamilan, hampir semua wanita mengalami masa ngidam. Terkadang mereka menginginkan satu jenis makanan yang spesifik dan sulit untuk dicari.

Hal ini kemudian menjadi topik curhatan seorang pria asal Singapura di forum NUS Whispers. Dia menceritakan bahwa sang istri tengah hamil enam bulan. Tapi setiap harinya sang istri selalu meminta kepiting yang harganya tak murah.

"Saya sudah menyantap semua hidangan kepiting dari yang murah, mahal sampai yang populer. Kini saya tidak bisa melihat kepiting dengan pandangan yang sama lagi. Karena kepiting sudah menghancurkan hidup saya," curhatnya dengan putus asa.

Baca Juga: Istrinya Ngidam Kepiting Setiap Hari, Pria Ini Hampir Bangkrut

5. Habiskan Gaji Untuk Beli Makanan

Couple eating lunch at a restaurant, tasting each other's food and having funCouple eating lunch at a restaurant, tasting each other's food and having fun Foto: iStock

Punya kekasih yang hobi makan mungkin hal yang biasa, tapi apa jadinya jika hobi makan ini berujung menghabiskan gaji pasangan dalam hitungan hari?

Curhatan ini awalnya dibagikan oleh seorang pria di halaman Facebook 'UTAR Conffessions'. Pria ini curhat bahwa hubungannya dengan seorang wanita harus berakhir. Hanya karena ia tidak sanggup memenuhi makanan yang diinginkan sang mantan kekasih.

Dalam kurun waktu dua minggu, atau 14 hari ia sudah menghabiskan uang sebanyak RM 4.200 (Rp 14,154,508) hanya untuk membelikan sang kekasih makanan. Tentu saja biaya ini terbilang fantastis, apalagi hanya untuk makanan saja.

Baca Juga: Habiskan Gaji Pacar Rp 14 Juta untuk Beli Makanan, Wanita Ini Tetap Minta Putus



Simak Video "Galendo, Makanan Khas Ciamis Terbuat dari Saripati Minyak Kelapa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com