Suami Ini Salahkan Istrinya Gegara Tak Bisa Berhenti Makan Cokelat

Sonia Basoni - detikFood Senin, 01 Mar 2021 10:30 WIB
Suami Ini Salahkan Istrinya Gegara Tak Bisa Berhenti Makan Cokelat Foto: iStock/SIte News
Jakarta -

Tak bisa berhenti makan cokelat hingga kecanduan cokelat, pria ini justru marah-marah dan menyalahkan sang istri. Kenapa ya?

Banyak masalah sepele yang bisa memicu pertengkaran di antara pasangan suami istri. Bahkan seperti masalah kecanduan makan cokelat yang bisa menjadi masalah rumah tangga yang besar.

Baca Juga: Tega! Pria Ini Siram Istrinya Air Panas karena Dibangunkan untuk Sarapan

Seperti seorang wanita yang curhat di situs Stale (28/02). Secara anonim wanita itu menjelaskan bagaimana kecanduan suaminya terhadap cokelat membuat hubungan mereka menjadi renggang.

"Setelah kita tinggal bersama. Saya sadar bahwa suami saya punya kecanduan pada cokelat. Jika ada cokelat di rumah pasti dia akan menghabiskan semuanya," jelas wanita tersebut.

Suami Ini Salahkan Istrinya Gegara Tak Bisa Berhenti Makan CokelatSuami Ini Salahkan Istrinya Gegara Tak Bisa Berhenti Makan Cokelat Foto: iStock/SIte News

Persediaan permen juga selalu habis di rumah mereka. Padahal sang istri sudah menyimpannya di dalam kulkas, tapi selalu dihabiskan oleh suaminya dalam waktu sehari.

"Dia bisa menghabiskan permen dan cokelat dalam satu kali makan. Saya sempat membelikannya tempat khusus untuk membatasi cokelatnya. Tapi ternyata tidak berhasil, semua persediaan cokelat selalu ludes dalam sehari," curhatnya.

Tak hanya menghabiskan cokelat milik sang istri, suaminya juga memakan habis cokelat milik anak-anak mereka. Wanita ini sudah sempat membeli jenis cokelat yang tidak disukai suaminya, tapi tetap saja dimakan.

"Jika saya memarahinya untuk berhenti makan cokelat. Suami saya malah marah dan menyalahkan saya. Katanya dia kecanduan karena saya yang membawa cokelat-cokelat ini ke dalam rumah," pungkasnya.

Menanggapi hal ini, ahli hubungan bernama Prudence mengungkapkan bahwa sang suami belum bisa menerima kalau dia kecanduan cokelat.

Suami Ini Salahkan Istrinya Gegara Tak Bisa Berhenti Makan CokelatSuami Ini Salahkan Istrinya Gegara Tak Bisa Berhenti Makan Cokelat Foto: iStock/SIte News

"Kemungkinan suami Anda merasa bersalah karena kecanduannya terhadap cokelat. Bisa jadi dia menghindari topik ini karena dia memiliki masalah lain dengan makanan," tutur Prudence.

Di akhir Prudence menyarankan agar sang istri dan suami membicarakan masalah ini. Karena masalah kecanduan cokelat ini bisa menimbulkan masalah yang lebih besar di rumah tangga mereka.

Selain masalah cokelat, ada juga suami yang curhat setelah merasa jijik dengan kebiasaan makan sang istri. Ia tidak sejalan dengan prinsip sang istri yang tidak mau membuang-buang makanan meski rasa makanan tersebut sudah tidak enak.

Baca Juga: Istri Tak Mau Buang Makanan Sisa, Suami Sebut Istri Menjijikkan



Simak Video "Menggunakan Mesin Penggiling Pemisahan Biji dan Kulit Cokelat Dilakukan, Kediri"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com