Kaesang Pangarep Gigih Berbisnis Kuliner dan Paling Suka Sayur Asem Ibunya

Riska Fitria - detikFood Minggu, 07 Mar 2021 11:30 WIB
Gerai Sang Pisang Kaesang Pangarep di Depok Foto: Detikfood
Jakarta -

Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi dikenal doyan kulineran. Kaesang juga sering mengulas makanan yang dicicipi hingga punya banyak bisnis kuliner.

Nama Kaesang Pangarep seketika mencuat karena kabar berakhirnya hubungan bersama Felicia Tissue. Kabar itu diungkap oleh ibunda Felicia yang menyebut kalau Kaesang meninggalkan putrinya begitu saja setelah 5 tahun berpacaran.

Yang mengejutkan lagi, Kaesang dikabarkan tengah menjalin kasih dengan Nadya Arifta, Asisten General Manager di Hebat Official perusahaan milik Kaesang Pangarep.

Nadya juga sering menjadi MC dalam acara-acara peluncuran bisnis kuliner Kaesang. Bicara soal bisnis kuliner, Kaesang memiliki sederet merek mulai dari rice bowl, kopi, banana nugget hingga sei sapi.

Banyaknya bisnis kuliner Kaesang tersebut memang berawal dari dirinya yang doyan kulineran. Bahkan ia sering melakukan wisata kuliner dan memberikan penilaian pada makanan yang dicicipi.

Berikut momen Kaesang Pangarep dengan kuliner favoritnya:

1. Beberkan Dapur Istana Negara

Kabar mengejutkan datang dari Kaesang Pangarep. Putra ketiga Presiden Jokowi tersebut, resmi menjadi pro player Mobile Legends di tim Aerowolf Genflix.Kaesang Pangarep Gigih Berbisnis Kuliner dan Paling Suka Sayur Asem Ibunya Foto: Agung Pambudhy

Kaesang Pangarep dikenal sebagai sosoknya yang apa adanya. Pernah lewat cuitan di Twitternya, putra bungsu Presiden Jokowi tersebut membeberkan dapur di Istana Negara.

Hal tersebut berkaitan dengan barang-barang yang ada di dapur. Misalnya pada wadah penyimpanan gula yang menggunakan wadah bekas selai. Selain itu, ada juga bekal botol minum dijadikan tempat sabun cuci piring.

Dan yang unik adalah, membalikkan botol saus yang sudah hampir habis. Bahkan Kaesang Pangarep juga memotret botol saus tersebut yang benar-benar dalam keadaan terbalik, karena isinya sudah hampir habis.

Unggahan Kaesang tentang dapur Istana Negara tersebut ditanggapi oleh netizen. Banyak netizen yang tak menyangka, ternyata kebiasaan di dapur Istana Negara hampir sama di rumah-rumah pada umumnya.

Baca Juga : 5 Hal Unik di Dapur Istana Negara Ini Dibeberkan Kaesang Pangarep

2. Punya Resep Dalgona Coffee Sendiri

Kaesang Pangarep membuka gerai Sang Pisang di SurabayaKaesang Pangarep Gigih Berbisnis Kuliner dan Paling Suka Sayur Asem Ibunya Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom

Beberapa waktu lalu viral soal dalgona coffee di TikTok. Ramai orang yang tak mau ketinggalan untuk membuatnya, termasuk juga Kaesang Pangarep. Lewat video di YouTubenya, ia pun membagikan resep dalgona coffee sendiri.

Tentunya kopi yang digunakan adalah merek Ternakopi, bisnisnya sendiri. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan ada mulai dari margarin cair, biskuit regal, susu putih, whisker dan gelas.

Namun, tak ketinggalan ia juga sambil mempromosikan bisnis kopinya tersebut. Setelah racikannya jadi, Kaesang meminta cameramennya untuk mencoba. Ia pun mendapat pujian karena racikannya enak.

Baca Juga : Cemangadh! Kaesang Buat Dalgona Coffee Pakai Resep Sendiri

3. Masakan Ibu Favorit Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep di TPS 38, Manahan, Solo, Rabu (17/4/2019).Kaesang Pangarep Gigih Berbisnis Kuliner dan Paling Suka Sayur Asem Ibunya Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom

Soal kuliner favorit, ternyata mantan kekasih Felicia Tissue ini sangat menyukai masakan ibunya, Iriana Jokowi. Hal tersebut pernah diungkap olehnya saat pembukaan gerai Sang Pisang di Kemang.

Salah satu masakan Iriana Jokowi yang disukai adalah sayur asem. Kaesang menyebut kalau sayur asem buatan ibunya ini berbeda dengan yang lain. Tidak memakai jagung dan diracik dengan resep ibunya.

Namun sayangnya, Kaesang tidak membeberkan apa resep sayur asem tersebut. Ia mengatakan kalau ini adalah resep rahasia yang tidak boleh terbongkar.

Baca Juga : Ini Masakan Iriana Jokowi yang Paling Disukai Kaesang Pangarep

4. Wisata Kuliner di Palembang

kaesang pangarepKaesang Pangarep Gigih Berbisnis Kuliner dan Paling Suka Sayur Asem Ibunya Foto: Instagram/@kaesangp

Kaesang Pangarep memiliki hobi wisata kuliner. Ia pernah membagikan momen wisata kuliner saat mengunjungi Palembang. Momen tersebut dibagikan lewat laman Instagram pribadinya @kaesangp.

Di sana, ia mencicipi berbagai kuliner. Mulai dari pempek hingga martabak. Bukan hanya mencicipi, adik dari Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu ini juga memberi penilaian soal rasanya.

Seperti saat mencicipi Martabak Har yang diberi nilai 9/10 pada menu martabak sayurnya. Menurutnya angka penilaian bisa lebih tinggi jika tidak dicampur kentang. Kemudian ia memberi nilai 6/10 pada martabak telur.

Kaesang menyebut dirinya tidak begitu suka dengan tekstur martabak telurnya. Namun, ia memberikan nilai 9/10 pada kuah martabaknya. Ia mengatakan kuahnya bisa menambah rasa pada martabaknya menjadi lebih enak.

Baca Juga : Review Martabak Har di Palembang, Kaesang Beri Nilai 9 Buat Martabak Sayur

5. Punya Banyak Bisnis Kuliner

kaesang pangarepKaesang Pangarep Gigih Berbisnis Kuliner dan Paling Suka Sayur Asem Ibunya Foto: Instagram/@kaesangp

Kecintaannya pada kuliner mengantarkan Kaesang Pangarep membuka bisnis kuliner. Tak hanya satu atau dia, melainkan banyak. Bahkan lengkap mulai dari makanan besar, camilan hingga kopi.

Pertama ada Sang Pisang, bisnis kuliner yang menawarkan menu banana nugget. Bisnis tersebut sudah memiliki ratusan cabang yang tersebar di Indonesia hingga Malaysia dan Singapura.

Selain itu, ia dengan berkolaborasi bersama Chef Arnold juga membuka bisnis rice bowl bernama Mangkok Ku. Sementara bisnis kopinya bernama Ternakopi. Juga ada bisnis Kemripik yang dijalani bersama Gibran.

Tak hanya itu, ada juga bisnis ayam goreng crispy bernama Yang Ayam. Dan yang terbaru ia juga membuka bisnis kuliner sei sapi yang diberi nama Sei'Tan. Selain itu masih banyak lagi bisnis kuliner milik Kaesang.

Baca Juga : Bikin Review Sei'Tan, Kaesang : Enak dan Cepat Bikin Saya Kaya



Simak Video "Chef Arnold, Gibran dan Kaesang Kolaborasi Bisnis Kuliner Lagi!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com