Cemangadh! Kaesang Buat Dalgona Coffee Pakai Resep Sendiri

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 23 Apr 2020 11:30 WIB
- Foto: YouTube Kaesang
Jakarta -

Kaesang Pangarep unggah konten terbaru berjudul 'Kaesang Kitchen Cemangadh' di YouTube. Di episode pertama Kaesang bagikan cara buat dalgona coffee.

Untuk mengisi waktu luang di rumah putra bungsu Presiden Joko Widodo yang satu ini memutuskan untuk membuat konten baru di YouTubenya.

Sedang tren dalgona coffee, Kaesang tak mau ketinggalan dan membagikan resep dalgona coffee miliknya.

"Jadi gini saya pengen buat dalgona juga tapi dengan sesuatu yang berbeda. Kebetulan saya punya merek kopi yaitu Ternakopi, jadi di video kali ini saya disponsori oleh diri saya sendiri," candanya di awal video.

-- Foto: YouTube Kaesang

Kaesang sendiri sengaja tak memberikan resep detailnya agar para penggemarnya tetap menonton videonya hingga habis.

Di video berdurasi 13 menit ini, Kaesang terlihat menyiapkan beberapa bahan seperti produk Ternakopi, margarin cair, oreo, biskuit regal, susu putih, whisker dan gelas.

Pertama Kaesang mengambil beberapa biskuit regal lalu menghaluskannya dengan tangan. Kemudian bubuk biskuit dimasukkan ke dalam gelas.

"Jadi ini sebenarnya tutorial untuk kreasi Ternakopi. Jadi kalian beli dulu Ternakopinya baru buat ini," lanjutnya.

-- Foto: YouTube Kaesang

Lalu setelah itu ia menuangkan margarin cair ke dalam bubuk biskuit hingga merata.

"Sekarang kita buat lapisan pertamanya, jadi lapisan pertamanya pakai susu, whipping cream dan Oreo," sambung pemilik Sang Pisang ini.

Sama seperti biskuit regal, Kaesang juga menghaluskan beberapa biskuit Oreo dengan plastik dan tangannya. Kemudian ia membuat whipping cream dengan cara manual.

"Susu sekitar 100 ml saja, karena kalau 150 ml susunya kebanyakan jadi mahal. Kemudian masukkan whipping cream 10 gram, mau merek apa saja terserah lalu kocok bisa jadi buat latihan gym saya. Ngocoknya harus sampai bener-bener kentel," sambungnya.

Kaesang juga membuat krim kedua menggunakan produk Ternakopi rasa gula jawa lalu dimasukkan whipping cream bubuk, dan dikocok hingga teksturnya kental dan padat.

Baru setelah itu Kaesang meletakkan krim pertama di atas biskuit regal, kemudian ditambahkan oreo untuk lapisan kedua dan ditutup dengan bubuk oreo yang dituangkan krim Ternakopi di atasnya.

-- Foto: YouTube Kaesang

"Jadi deh dalgona regal susu oreo yang kebetulan pakai Ternakopi. Tapi karena saya lagi puasa jadi saya gak bisa coba, jadi biarkan cameraman saya yang coba dalgona," pungkas Kaesang.

Minuman ini dipuji oleh para cameraman yang menyebutkan bahwa Kaesang punya kreasi dalgona yang enak.

Tentu saja banyak netizen yang ikut berkomentar dan tertarik dengan resep dalgona ala Kaesang ini.

"Sering-sering buat konten kaya gini Mas Kaesang jadi bisa ditiru di rumah," tulis netizen.

"Suwun mas resepnya..patut dicoba nih bikin ngiler.." puji seorang netizen.

"Habis ini coba buat resep untuk sarapan dong Bang Kaesang," saran netizen lainnya.

Hingga saat ini video Kesang Kitchen Cemangadh Episode 1 sudah ditonton lebih dari 26 ribu kali, meski baru diunggah pada tanggal 21 April lalu. Nampaknya Kaesang akan terus bereksperimen dengan minuman dan makanan baru lewat konten YouTubenya ini.

(sob/odi)