Bakso Kekinian

Mantul! Ini 5 Tempat Makan Bakso Iga Empuk dan Nikmat

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 18 Feb 2021 12:00 WIB
Bakso rusuk Foto: dok. detikFood
FOKUS BERITA Bakso Kekinian
Jakarta -

Bakso iga cukup populer belakangan waktu ini. Berupa bakso dengan kuah kaldu gurih dan potongan iga yang empuk. Kalau mau coba, bisa kunjungi 5 tempat ini!

Bakso iga adalah salah satu kreasi bakso yang populer di Indonesia. Dulu bakso hanya disajikan sederhana dengan kuah kaldu gurih, mie, serta sayuran saja.

Kini penyajiannya lebih menggugah selera dengan tambahan potongan iga sapi yang tebal dan empuk. Bakso iga sangat populer di kalangan penikmatnya walaupun harganya lebih mahal.

Bakso iga enak bisa kamu temui di beberapa tempat makan bakso di Jakarta dan sekitarnya. Ada yang berada di Jakarta Selatan, Gading Serpong, hingga Depok.

Berikut 5 tempat makan bakso iga yang enak:

1. Bakso Iga Balungan

bakso iga balunganbakso iga balungan Foto: dok. detikFood

Bakso Iga Balungan bisa jadi andalan kalau kamu ingin menikmati bakso iga yang enak. Tempat makan bakso ini ada di beberapa lokasi. Seperti yang ada di Sunter dan Cengkareng.

Tempat makan bakso iga ini seperti kafe kekinian dengan desain wallpaper menarik. Walaupun areanya tidak begitu luas, namun cukup nyaman dengan ruangan yang sejuk.

Menu bakso iga dengan harga Rp 53.000 jadi primadona. Ada 4 bakso berukuran sedang dengan tekstur halus dan berurat disajikan dengan sepotong iga sapi yang jumbo. Untuk menikmatinya bisa ditambahkan jeruk lemon cui yang asam segar.

Baca Juga: Bakso Iga Balungan : Berbuka Mantap dengan Bakso Iga Berdaging Tebal dan Mie Ayam Rendang

2. Bakso Rusuk Samanhudi

Bakso rusuk gajah mungkur smanhudiBakso rusuk samanhudi Foto: detikFood

Bakso Rusuk Samanhudi terkenal akan kelezatan bakso iganya yang mantul. Seperti namanya, tempat makan bakso ini berlokasi di Jalan Samanhudi, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Gerai bakso rusuk ini juga membuka cang di Tanah Abang dan Tanjung Duren.

Kamu bisa memesan bakso urat, bakso telor, bakso mercon, hingga bakso rudal yang ditambahkan dengan rusuk atau iga sapi. Harga per porsinya dibanderol Rp 54.000-Rp 56.000.

Teksur baksonya terasa kenyal dan lembut nikmat. Iga sapi yang disajikan sebanyak 2 potong dan dagingnya cukup tebal lengkap dengan lemaknya. Menyantap seporsi bakso dengan tambahan rusuk ini makin mantap karena kaldunya gurih segar.

Baca Juga: Bakso Rusuk Samanhudi: Kenyal Gurih Bakso dengan Paduan Iga yang Mantap

Baca berita di halaman selanjutnya...

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Bakso Iga Sapi Kuah Kaldu Merah yang Segar"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Bakso Kekinian
FOKUS BERITA Bakso Kekinian

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com