7 Bakery Jadul yang Masih Eksis Jual Roti Enak

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 15 Sep 2020 13:30 WIB
7 Bakery Jadul di Jakarta Foto: Twitter @bang_ono

4. Roti Henis

7 Bakery Jadul di Jakarta7 Bakery Jadul di Jakarta Foto: anak jajan

Roti Henis juga tak kalah legendaris di Jakarta. Selain menyediakan roti, ada juga tempat makan yang cocok untuk makan bareng keluarga. Kalo kamu penggemar roti manis, pasti akan menyukai roti ini!

Varian yang paling populer adalah roti bakso ayam. Isiannya sangat padat, jadi tak akan menyesal karena di setiap gigitan akan terasa. Lokasinya ada di Jalan Raya Mangga Besar No.27, Taman Sari, Jakarta Barat.

5. Lauw Bakery

7 Bakery Jadul di Jakarta7 Bakery Jadul di Jakarta Foto: Twitter @bang_ono

Konon banyak yang bilang kalau Lauw Bakery sudah ada sejak tahun 1940-an. Toko roti jadul satu ini sangat populer dengan roti gambang khas Betawi yang rasanya enak.

Ada juga pilihan donat cokelat meisjes berukuran cukup besar. Ciri khas Lauw Bakery terletak pada jenis rotinya yang padat, karenanya makan satu bungkus saja sudah bisa mengenyangkan. Lokasi Lauw Bakery ada di Jalan RS. Fatmawati No. 42, Cipete Utara, Jakarta Selatan.

6. Maison Weiner

7 Bakery Jadul di Jakarta7 Bakery Jadul di Jakarta Foto: klasiloka

Bakery jadul ini sudah ada dari zaman penjajahan Belanda yaitu tahun 1932. Didirikan oleh Ny Gem atau Lee Liang Mey. Pada tahun berdirinya, Maison Weiner dikenal dengan jenis roti rollade mocca botercreme, ontbijikoek, hingga bluder cokelat.

Kalau suka jenis roti ala Eropa tempo dulu, pasti sangat menggemari Maison Weiner. Lokasinya ada di Jalan Kramat II, Senen, Jakarta Pusat.

7. Tan Ek Tjoan

Roti tan ek tjoanRoti tan ek tjoan Foto: Agung Pambudhy/detikcom

Satu lagi bakery jadul di Jakarta yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda, yaitu Tan Ek Tjoan. Bakery jadul ini pakai nama yang sama dengan pemiliknya. Tan Ek Tjoan adalah pemuda keturunan Tionghoa yang merintis usahanya di Surya Kencana, Bogor.

Tapi Tan Ek Tjoan ada juga di kawasan Jakarta, tepatnya di Jalan Cikini Raya No. 61, Menteng, Jakarta Pusat. Roti yang paling populer di sini adalah roti gambang. Toko roti ini juga mirip dengan Maison Bakery yang memiliki penjual gerobak keliling.

Baca Juga: Empuk Harum Roti Kuno di Toko Djoen Lama yang Berusia 85 Tahun

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Maison Weiner, Bakery Legendaris Sejak Zaman Belanda"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com