Bubble Tea Kekinian

Membobol Gerai hingga Tuntut Rp 34 Juta, Ini 5 Kejadian Unik Soal Bubble Tea

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 19 Jun 2019 17:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Bubble Tea Kekinian
Jakarta -

Saking populernya bubble tea, ada banyak kejadian unik soal minuman Taiwan ini. Mulai dari membobol gerai bubble tea sampai menuntut puluhan juta karena insiden menjijikkan.

Kepopuleran bubble tea kini merambah hingga ke negara Barat. Semua orang menggandrungi paduan susu, teh, dan boba alias bola tapioka ini. Namun siapa sangka, bubble tea juga memunculkan banyak kisah unik di beberapa tempat. Seperti yang dirangkum detikFood berikut.

1. Masuk tanpa izin ke gerai bubble tea untuk bikin minuman sendiri

Membobol Gerai hingga Tuntut Rp 34 Juta, Ini 5 Kejadian Unik Soal Bubble TeaFoto: Istimewa


Di California, seorang pria menyelinap masuk ke gerai bubble tea bernama T4 Boba pada pukul 3 pagi! Rekaman kamera pengawas memperlihatkan sosok pria itu mengenakan tutup kepala. Pihak T4 Boba lalu menjelaskan, "Pria ini tidak bisa menunggu untuk mendapat boba-nya dan memutuskan datang pukul 3 pagi untuk membuat milk tea sendiri. Malang untuknya, kami menyeduh teh segar setiap hari dan tidak menyimpan apa pun semalaman."

Karena tak mendapat bubble tea yang diinginkan, pria itu nampak frustasi dan malah mengambil mesin kasir yang kosong. Uniknya, T4 Boba tidak marah mengetahui mesin kasirnya diambil. ""Kalau Anda melihat pria ini, tolong katakan padanya untuk kembalikan mesin kasir dan kami akan memberikan dia segelas boba milk tea fresh," ujar mereka.

Baca Juga: Pria Ini Nekat Masuk ke Gerai Bubble Tea Demi Bikin Minuman Sendiri!

2. Boba bersarang di usus remaja

Membobol Gerai hingga Tuntut Rp 34 Juta, Ini 5 Kejadian Unik Soal Bubble TeaFoto: Istimewa


Terkait kesehatan, bubble tea sempat menghebohkan karena diklaim bisa bersarang utuh di usus. Hal ini dialami seorang remaja di China yang mengalami gangguan pencernaan karena sering minum bubble tea. Remaja itu diketahui alami sakit perut dan sulit makan sehingga dilarikan ke rumah sakit.

Hasil CT Scan memperlihatkan buliran boba dalam bubble tea ada di dalam usus remaja tersebut, terlebih di bagian dekat anus. Boba sepertinya tidak tercerna sempurna sehingga ada di saluran pencernaan sang remaja. Diduga boba yang dikonsumsi si remaja adalah yang ditambahkan bahan pengental.

Baca Juga: Sering Minum Bubble Tea, Puluhan Bola Tapioka Bersarang di Usus Remaja Ini

3. Minta ganti rugi usai menumpahkan bubble tea sendiri

Membobol Gerai hingga Tuntut Rp 34 Juta, Ini 5 Kejadian Unik Soal Bubble TeaFoto: Istimewa


Kisah unik datang dari remaja pencinta bubble tea, Lindsay Lee. Ia diketahui memborong 3 bubble tea dari Chatime Canada. Sayangnya bubble tea tersebut tak sengaja tumpah hingga menodai notebook dan kaos barunya.

Meski tragedi tersebut merupakan kesalahan sendiri, Lee rupanya meminta ganti rugi pada Chatime. Ia menghubungi gerai bubble tea populer ini lewat media sosial. Siapa sangka Chatime justru memberikan respons positif pada pelanggan setianya ini.

Baca Juga: Tumpahkan Milk Tea Rp 200 Ribu, Wanita Ini Minta Ganti Rugi ke Gerainya

4. Tren minum bubble tea tanpa tangan

Membobol Gerai hingga Tuntut Rp 34 Juta, Ini 5 Kejadian Unik Soal Bubble TeaFoto: Istimewa


Baru-baru ini muncul "Hands-free Bubble Tea Challenge" yang populer di media sosial Jepang. Semua bermula saat koleksi ilustrasi Tawawa memperlihatkan seorang tokoh yang main ponsel sambil minum bubble tea. Ia tak perlu memegang cup minuman karena menaruhnya di dada.

Hal ini lantas banyak ditiru netizen. Mereka yang berhasil menopang cup bubble tea di dadanya akan memamerkan di media sosial. Bukan hanya wanita, para pria juga mencoba tantangan unik ini.

Baca Juga: Tantangan Minum Bubble Tea Tanpa Tangan Kini Sedang Viral

5. Tuntut Rp 34 Juta usai temukan cicak dalam bubble tea

Membobol Gerai hingga Tuntut Rp 34 Juta, Ini 5 Kejadian Unik Soal Bubble TeaFoto: Istimewa


Pengalaman mengerikan dialami seorang pelanggan bubble tea di Malaysia. Ia memperlihatkan foto seekor cicak di atas gelas bubble tea yang dibelinya di gerai Tealive. Kejadian bermula saat pelanggan bernama Hasler itu sedang asyik minum, namun mendapati hal tidak beres.

Boba yang ia makan terasa berbentuk panjang, padahal bentuk aslinya bulat. Ternyata apa yang ia sedot adalah anak cicak. Atas kejadian ini kemudian Hasler menuntut pihak Tealive sebagai bentuk ganti rugi. Tak tanggung-tanggung, Hasler menuntut perusahaan minuman ini dengan RM 10.000 atau sekitar Rp 34,8 juta.

Baca Juga: Pelanggan Ini Tuntut Rp 34 Juta Karena Ada Cicak Dalam Minumannya

(adr/odi)
FOKUS BERITA Bubble Tea Kekinian