Bubble Tea Kekinian

Tantangan Minum Bubble Tea Tanpa Tangan Kini Sedang Viral

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 18 Jun 2019 18:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Bubble Tea Kekinian
Jakarta - Menikmati bubble tea biasanya dengan memegang cup minuman pakai tangan. Tapi dalam tantangan yang tengah viral ini, Anda tidak boleh memegangnya. Seperti apa ya caranya?

Media sosial Jepang tengah diramaikan dengan pembicaraan soal tantangan minum bubble tea. Namanya "Hands-free Bubble Tea Challenge" yang menantang siapa pun untuk coba menikmati bubble tea tanpa memegang cup minuman pakai tangan.

Dikutip dari World of Buzz (18/6), tantangan ini terinspirasi Tawawa, sebuah koleksi ilustrasi buatan Kiseki Himura yang viral. Nampak salah satu tokoh dalam cerita sedang main ponsel sambil minum bubble tea. Ia tak perlu memegang cup minuman karena menaruhnya di dada.

Tantangan Minum Bubble Tea Tanpa Tangan Kini Sedang ViralFoto: Istimewa

Baca Juga: Lagi Tren! Bubble Tea Disajikan Dalam Wadah Hotpot

Dibutuhkan keseimbangan sehingga cup bubble tea bisa tertahan di dada. Ia juga bisa langsung meminumnya tanpa memegang sehingga tantangan ini disebut "hands-free".

Salah satu unggahan yang viral di Twitter adalah ketika seorang model Jepang mencoba tantangan ini. Nampak ia menggunakan dadanya sebagai penumpu cup bubble tea saat ia sibuk bekerja di laptop. Video singkat ini sudah diretweet lebih dari 18.000 kali.

Tantangan Minum Bubble Tea Tanpa Tangan Kini Sedang ViralFoto: Istimewa

Banyak netizen, terutama wanita, penasaran mencoba "Hands-free Bubble Tea Challenge". Mereka yang berhasil kemudian mengunggah fotonya ke media sosial. Selain wanita ada juga pria yang berhasil jalani tantangan minum bubble tea tanpa tangan ini.

Uniknya, "Hands-free Bubble Tea Challenge" juga memunculkan banyak fan art. Semuanya memperlihatkan ilustrasi betapa menyenangkannya minum bubble tea tanpa perlu menggunakan tangan.

Tantangan Minum Bubble Tea Tanpa Tangan Kini Sedang ViralFoto: Istimewa

Soal tantangan bubble tea, sebelumnya seorang wanita di Kanada menantang dirinya sendiri untuk habiskan 4 liter bubble tea. Wanita bernama Ying ini membeli bubble tea dengan topping boba dan coconut jelly yang dikemas dalam galon mini.

Ying rupanya mampu menghabiskan milk tea dalam waktu 7 jam saja, 5 jam lebih cepat dari perkiraan waktu tantangan. Hanya saja ia menyisakan boba dan coconut jelly yang tersisa di dasar galon. "Saya pikir saya sudah melakukannya dengan cukup baik, jujur, meski saya harus pergi ke kamar mandi sekitar 10 kali," kata Ying kala itu.

Baca Juga: Wanita Ini Minum 4 Liter Milk Tea dalam 7 Jam!

(adr/odi)
FOKUS BERITA Bubble Tea Kekinian