Lagi Tren! Bubble Tea Disajikan Dalam Wadah Hotpot

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 10 Apr 2019 10:26 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Penyajian bubble tea dalam botol jumbo hingga galon mini sempat jadi tren. Kini penyajiannya makin unik karena disajikan dalam wadah hotpot.

Boba tea atau bubble tea jadi minuman paling digandrungi masyarakat di wilayah Asia. Racikan minuman yang terdiri dari milk tea dan bola bola tapioka ini sebenarnya berasal dari Taiwan.

Lagi Tren! Bubble Tea Disajikan Dalam Wadah HotpotFoto: Istimewa

Namun eksistensinya menyebar ke berbagai negara di Asia. Saking cintanya dengan bubble tea, warga China bahkan membeli minuman itu dengan botol jumbo hingga galon mini.

Baca juga: Lagi Tren! Minum Bubble Tea di Botol Jumbo dan Galon Mini

Salah satu gerai bubble tea di Malaysia bahkan membuat paduan bubble tea dengan tambahan obat batuk tradisional. Terbaru dan masih di Negeri Jiran, salah satu restoran steamboat di sana menyajikan bubble tea dengan cara yang sangat unik. Bukan dengan gelas atau galon kecil melainkan dengan wadah hotpot!

Lagi Tren! Bubble Tea Disajikan Dalam Wadah HotpotFoto: Istimewa

Banyak yang menyebut kreasi bubble tea milik Galaxy Tea Bar itu dengan nama 'Hot Pot Boba'. Berlokasi di Nagore Square, Penang, restoran itu menjual seporsi bubble tea unik ini seharga 29.90 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 103 ribu lapor Nextshark (9/4).

Karena wadah yang cukup besar, bubble tea di sini tidak hanya terdiri dari milk tea dan bola bola tapioka. Terdapat isian lain berupa cincau, potongan buah mangga, dan taro ball.

Pelanggannya juga bebas memilih 'kuah' siraman layaknya memesan sajian hotpot. Tentunya bukan kuah kaldu ataupun tom yam, tapi 'kuah' milk tea dan susu segar.

Lagi Tren! Bubble Tea Disajikan Dalam Wadah HotpotFoto: Istimewa

'Kuah' tersebut tersedia dalam varian hangat dan dingin. Untuk kuah hangat, api yang biasa digunakan untuk memasak sajian hotpot akan dinyalakan. Sedangkan untuk varian dingin, pihak Galaxy Tea Bar menambahkan cairan nitrogen sehingga tampilannya semakin menarik.

Enaknya lagi, 'Hot Pot Boba' ini bisa disantap oleh dua hingga tiga orang. Kreasi penyajian bubble tea unik ini mencuat lantaran banyak warga Malaysia yang mengunggah pengalamannya dalam mencoba 'Hot Pot Boba' di media sosial.

Baca juga: GrabFood Sebut Ayam Goreng dan Bubble Tea Disukai Warga Singapura, Malaysia, dan Indonesia (dwa/odi)