Wanita Ini Minum 4 Liter Milk Tea dalam 7 Jam!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 28 Feb 2019 18:50 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kecintaan Ying akan milk tea plus boba sangatlah besar. Sampai-sampai ia jalani tantangan minum segalon milk tea dalam waktu kurang dari 12 jam!

Menikmati segelas milk tea memang menyegarkan, tapi bagaimana kalau harus menghabiskan 1 galon mini minuman asal Taiwan ini? Pemilik akun YouTube Yingzge coba melakukannya dalam kurun waktu 12 jam. Ia lalu menunjukkan semuanya dalam sebuah video singkat.

Wanita Ini Minum 4 Liter Milk Tea dalam 7 Jam!Foto: Istimewa

Wanita yang tinggal di Montreal, Kanada ini memang menyebut dirinya sebagai "bobbaddict" alias pencinta boba. Mutiara hitam nan kenyal ini terbuat dari tepung tapioka, merupakan topping populer untuk milk tea.

Baca Juga: Berasal dari Taiwan, Racikan Teh dengan Bubble Tea Ini Tak Pernah Membosankan

Ying mengawali tantangan minum milk tea dengan menyiapkan galon mini. Ia mendapatkannya dari sebuah produk air mineral lalu melubangi tutupnya dengan bor mesin. Ying juga membuat sedotan milk tea khusus dengan cara merekatkan dua sedotan berdiameter besar.

Wanita Ini Minum 4 Liter Milk Tea dalam 7 Jam!Foto: Istimewa

Galon mini lalu dibawa Ying ke sebuah gerai milk tea terkenal. Ia memesan milk tea dengan topping boba dan coconut jelly. Galon itu rupanya menampung 4 liter milk tea dengan harga USD 22 atau sekitar Rp 309.000.

Video berlanjut dengan aksi Ying menghabiskan milk tea pilihannya. Ia membawa galon tersebut ke rumah hingga saat bertemu teman-temannya. Perlahan tapi pasti ia menyedoti minuman tinggi kalori itu.

Terakhir, Ying mampu menghabiskan milk tea dalam waktu 7 jam saja, 5 jam lebih cepat dari perkiraan waktu tantangan. Hanya saja ia menyisakan boba dan coconut jelly yang tersisa di dasar galon.

Wanita Ini Minum 4 Liter Milk Tea dalam 7 Jam!Foto: Istimewa

"Saya pikir saya sudah melakukannya dengan cukup baik, jujur, meski saya harus pergi ke kamar mandi sekitar 10 kali," kata Ying. Ia rupanya sempat meraskan kendala saat minum milk tea.

Ying melanjutkan, "Saya sempat sedikit sakit kepala tapi itu hilang. Saya hanya sangat lelah dan merasa sangat malas sekarang. Ia pun memperingatkan orang lain agar tak melakukan hal sama karena tantangan ini sangat berbahaya.

"Saya rasa saya tidak akan minum boba selama sebulan ke depan karena saya hanya tidak mau... tidak lagi," pungkasnya.

Baca Juga: Bubble Milk Tea Kalorinya Dua Kali Lebih Banyak dari Minuman Bersoda


(adr/odi)