Sluurp! 5 Resep Mie Populer yang Praktis Untuk Buka Puasa dan Sahur

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 27 Mei 2019 09:30 WIB
Foto: detikfood Foto: detikfood
Jakarta - Lagi ngidam olahan mie yang mulur untuk sahur dan buka puasa? Mie goreng bakso hingga mie godog Jawa bisa jadi pilihan yang menggugah selera.

Cara membuat olahan mie kuah dan goreng itu pun tidaklah sulit, malah tergolong praktis. Yuk, buat mie goreng bakso hingga mie godog Jawa lewat 5 resep olahan mie milik tim detikFood ini!

1. Mie godog Jawa

Sluurp! 5 Resep Mie Populer yang Praktis Untuk Buka Puasa dan SahurFoto: dok. detikFood

Olahan mie dengan isian komplet ini pasti bisa bangkitkan selera saat berbuka terlebih sahur. Kuahnya yang kental lantaran diberi kemiri, ditambah aroma gurih bawang putih semerbaknya dijamin bikin ngiler. Olahan mie kuah ini, paling enak disantap selagi hangat dan disandingkan dengan kerupuk dan acar timun. Mantap!

Yuk, buat mie godog Jawa gurih enak di rumah lewat resep ini.

2. Bakmi kepiting

Sluurp! 5 Resep Mie Populer yang Praktis Untuk Buka Puasa dan SahurFoto: detikFood

Penggemar seafood terlebih kepiting sebaiknya buat olahan mie yang satu ini. Bakmi mulur gurih diberi topping daging kepiting dan bakso ikan yang lembut gurih. Cara membuatnya terbilang mudah. Bahan-bahannya pun bisa Anda beli di supermarket. Simak bahan dan langkah pembuatan bakmi kepiting enak ini.

3. Mie kuah kari udang

Sluurp! 5 Resep Mie Populer yang Praktis Untuk Buka Puasa dan SahurFoto: detikfood

Olahan mie yang satu ini cocok dibuat bagi Anda yang tidak punya banyak waktu dan tak mau ribet. Dibuat dengan mie instan rasa kari ayam, Anda hanya perlu menambahkan beberapa bahan lain untuk membuatnya lebih spesial. Tampilannya pun jadi lebih menggoda. Intip resep pembuatan mie kuah kari udang di sini.

4. Mie goreng bakso

Sluurp! 5 Resep Mie Populer yang Praktis Untuk Buka Puasa dan SahurFoto: dok. detikFood

Dibuat dengan mie telur, mie goreng ini punya rasa yang gurih manis sedap. Cukup siapkan mie telur, bakso daging, irisan telur dadar, dan potongan daun sawi. Lalu siapkan bumbu tumis berupa kecap manis, saus tiram, merica bubuk, garam, dan bawang putih. Kemudian ikuti langkah pembuatannya sesuai resep ini.

5. Bihun jagung gongso mercon

Sluurp! 5 Resep Mie Populer yang Praktis Untuk Buka Puasa dan SahurFoto: Istimewa

Olahan mie tidak selalu harus menggunakan mie telur. Bihun goreng yang kenyal lembut juga tidak kalah menggoda. Dari namanya, Anda pasti sudah tahu kalau olahan bihun yang satu ini bercita rasa pedas. Selain bisa manjakan selera, bihun goreng ini juga praktis dibuat. Daripada penasaran, coba intip resep bihun jagung gongso mercon ini. (dwa/odi)