Tempat Buka Puasa Asyik

Mau Bukber di Tangsel? 7 Resto Ini Bisa Jadi Pilihannya

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 17 Mei 2019 16:32 WIB
Foto: Lusiana Mustinda/detikFood Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Jakarta - Di kawasan Tangerang Selatan ada beberapa restoran keluarga enak. Cocok jadi tempat buka puasa bersama dengan pilihan makanan beragam.

Suka masakan Indonesia? Restoran yang tersebar di Serpong hingga Bintaro ini sajikan makanan dengan citarasa enak. Tempatnya juga nyaman dengan beberapa saung.

Berikut ini beberapa tempat buka puasa enak di Tangerang Selatan.

1. Ayam Bakar Pak Atok

Mau Bukber di Tangsel? 7 Resto Ini Bisa Jadi PilihannyaFoto: Lusiana Mustinda/detikFood

Ayam Bakar Pak Atok Bintaro bisa menikmati makanan enak khas Indonesia. Bisa menempati area makan lesehan atau duduk di meja dan kursi kayu. Menu yang ditawarkan cukup beragam, ada sop iga, soto ayam, sop kaki sapi, tumis kangkung, ikan gurame hingga nasi goreng.

Kalau ke sini bisa mencicip Timbel Komplet Ayam Lengkap yang terdiri dari seporsi nasi timbel, ayam bakar, tahu goreng, tempe goreng, ikan asin goreng, lalapan dan sambal terasi pedas.

Selain itu ada juga sop kaki sapi yang gurih hangat. Porsinya yang royal berisi potongan tomat, kentang, wortel hingga irisan daun bawang dan bawang goreng.

Tempatnya juga dominan cokelat dengan bentuk seperti rumah joglo. Tempatnya juga luas sehingga cocok jadi pilihan buka puasa bersama.

Ayam Bakar Pak Atok
Jl. HR. Rasuna Said No. 7
Pondok Aren, Tangerang
Telp: (021) 22210560 / 081388077783

Baca juga: Ayam Bakar Pak Atok: Sedap dan Mantap! Ayam Kampung Bakar Gaya Jawa

2. Bupe Resto

Mau Bukber di Tangsel? 7 Resto Ini Bisa Jadi PilihannyaFoto: Lusiana Mustinda/detikFood

Resto ini lokasinya yang mirip seperti tempat makan yang berada di sekitar Puncak. Berundak-undak, Anda dan keluarga bisa menikmati makanan enak di saung yang telah disediakan dengan gemericik air yang dialirkan melalui kolam-kolam ikan.

Makanan di sini dominan menu Indonesia. Seperti gurame saus buah, sop iga, bebek cabe ijo serta lalapan. Paling enak dimakan dengan nasi hangat.

Minuman dan es untuk berbuka puasa ada kelapa muda segar hingga sop duren. Restoran ini juga dilengkapi dengan tempat bermain anak sehingga anak-anak bisa senang bermain di area restoran hingga memberi makan ikan.

Resto Bukit Pelayangan
Jl. Cilenggang I No. 53 A
BSD, Tangsel
Telp: (021) 5382626

Baca juga: Bupe Resto: Asyiknya Makan Gurame Saus Buah dengan Suasana Pebukitan

3. Kayu-kayu Restaurant

Mau Bukber di Tangsel? 7 Resto Ini Bisa Jadi PilihannyaFoto: Lusiana Mustinda/detikFood

Restoran berkonsep serba kayu ini cocok jadi tempat buka puasa bareng teman atau keluarga. Gemericik air dan tatanan interiornya mengesankan suasana homey.

Pohon besar hingga tanaman tropis menghiasi sudut ruangan. Makanannya juga enak dan hampir semuanya khas Nusantara. Pilihannya ada Soto Betawi, Soto Banjar, Karedok, Iga Asam Pedas, Nasi Goreng Kambing hingga Martabak Manis.

Mau Bukber di Tangsel? 7 Resto Ini Bisa Jadi PilihannyaFoto: Lusiana Mustinda/detikFood

Salah satu yang bisa Anda coba adalah nasi goreng NKRI. Disajikan dengan sentuhan lauk khas beberapa daerah di Indonesia. Ada ayam goreng, udang goreng hingga tiga jenis sate khas Indonesia. Sajian ini bisa disantap 3-4 orang.

Ada juga es campur K2 yang bisa jadi pelepas dahaga saat berbuka. Disajikan dengan wadah batok kelapa berisi alpukat, cincau, serutan kelapa dengan serutan es dan siraman saus gula merah. Rasanya manis dengan sensasi rasa susu yang segar.

Kayu-kayu Restaurant
Jl. Jalur Sutera No. Kav. 28A
Pakualam, Serpong Utara
Telp: (021) 80821338

Baca juga: Kayu-kayu: Nikmatnya Nasi Goreng NKRI di Kafe Serba Kayu

4. Taman Santap Rumah Kayu

Mau Bukber di Tangsel? 7 Resto Ini Bisa Jadi PilihannyaFoto: detikFood

Berada di kawasan Gading Serpong, Anda bisa menemukan tempat santap makanan Indonesia enak dan nyaman. Tempatnya cukup besar dan sangat cocok jadi tempat buka puasa sambil kumpul bersama teman-teman.

Anda dapat menyantap makanan di meja dan kursi kayu yang tertata rapih atau lesehan. Ada banyak sekali menunya, mulai dari ikan, ayam sampai sajian tumisan.

Salah satu yang bisa dicoba adalah ikan kuwe dengan siraman dabu-dabu yang terdiri dari tomat hijau. Enak dinikmati dengan nasi putih.

Taman Santap Rumah Kayu
Jl. Ki Hajar Dewantara SKL002
Gading Serpong, Tangerang
Telp: (021) 54212011 / 54212012

Baca juga: Taman Santap Rumah Kayu: Nikmatnya Ayam Kalasan Dicocol 3 Sambal

5. Kampoeng Aer

Mau Bukber di Tangsel? 7 Resto Ini Bisa Jadi PilihannyaFoto: Lusiana Mustinda/detikFood

Masih di kawasan Tangerang Selatan, restoran yang dilengkapi dengan taman bermain ini sangat ramah keluarga. Semua makanannya adalah makanan rumahan tradisional, salah satu yang bisa jadi pilihan adalah ayam bakar kecap, gurame madu, nila bakar rica-rica, nasi goreng pete, cumi goreng tepung, telur ceplok hingga kangkung balacan dan seafood.

Jika ingin lebih intim, Anda dapat memilih menikmati makan di saung sambil melihat areal hijau disekitar restoran. Pastikan sudah reservasi terlebih dulu sebelum datang untuk buka puasa.

Kampoeng Aer Restaurant
Jl. Skki, Pondok Jagung, Serpong, Tangerang Selatan
Telp: (021) 53122799

6. Dermaga Makassar Seafood

Mau Bukber di Tangsel? 7 Resto Ini Bisa Jadi PilihannyaFoto: detikFood

Masih dengan sajian ikan dan seafood ala Makassar. Pilihannya ada kepala ikan, ikan hidup, ikan segar, kerang, kepiting, cumi, dan udang. Olahan masak bisa Bakar Parape, Bakar Rica Kuning, Goreng Telur Asin, Goreng Dabu-dabu, Sup Dermaga Palumara, Sup Woku dan masih banyak lagi. Tersedia pula berbagai menu sayuran.

Kalau ke sini jangan sampai melewatkan ikan kudu-kudu dengan balutan tepung yang renyah dan gurih. Enak disantap dengan nasi dan juga tumis kangkung. Jadi nggak sabar cicip nih! Area makan dan parkirannya juga luas.

Dermaga Makassar Seafood
The Breeze
Jl. Grand Boulevard BSD
Green Office Park BSD City
BSD, Serpong
Telp: 021-50386870

Baca Juga: Dermaga Makassar Seafood: Enaknya Ikan Sukkang Bakar Rica dan Fillet Ikan Kudu-Kudu

7. RM. Ujung Pandang

Mau Bukber di Tangsel? 7 Resto Ini Bisa Jadi PilihannyaFoto: Lusiana Mustinda/detikFood

Suka ikan bakar? Langsung saja datang ke sini. Lokasinya ada di Serpong dan menempati ruko yang luas. Di sini memang surganya aneka ikan laut, ada ikan Sukang, Bandeng, Baronang, Kerapu, Bawal Hitam, Pecah Kulit, Titang, Kudu-kudu, Kwe Bakar hingga Kaneke.

Semua bisa Anda buat menjadi sajian goreng, bakar dan tim. Tapi yang jadi juaranya adalah ikan bakar. Yang enak adalah ikan sukang dibakar dengan paduan bumbu rica dan parape yang sedap. Dan dinikmati dengan beberapa jenis pelengkap seperti sambal tomat kemangi, sambal petis, sambal terasi, sambal rica-rica hingga acar labu siam.

RM. Ujung Pandang
Jalan Pahlawan Seribu
Ruko Versailles blok FC No. 1
BSD City, Tangerang

Baca Juga: RM. Ujung Pandang: Nikmat Banget! Ikan Sukang Bakar Bumbu Parape dan Rica Khas Makassar (lus/odi)