Kayu-kayu: Nikmatnya Nasi Goreng NKRI di Kafe Serba Kayu

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 31 Jan 2019 18:30 WIB
Foto: Lusiana Mustinda/detikFood Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Jakarta - Restoran keluarga ini punya sajian spesial. Ada Nasi Goreng NKRI hingga Ayam Goreng Kalasan. Disajikan dengan porsi besar!

Di kawasan Serpong ada restoran berkonsep serba kayu yang nyaman. Dari luar arsitekturnya terkesan seperti susunan kayu-kayu bertumpuk. Masuk ke dalamnya di sisi kanan dan kiri terdapat kolam ikan dengan suara gemericik air yang menenangkan.

Suasana di dalam restoran Kayu-kayu, Serpong.Suasana di dalam restoran Kayu-kayu, Serpong. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Suasana semakin menarik perhatian ketika ada pohon besar yang dikelilingi oleh kolam kecil yang membuat sentuhan segar di dalam restoran. Tanaman tropis yang menghiasi setiap sudut ruangan makin perkuat kesan alami dengan sentuhan kayu.

Makanan yang ditawarkan oleh restoran ini hampir semuanya menu Nusantara. Ada Soto Betawi, Soto Banjar, Karedok, Iga Asam Pedas, Nasi Goreng Kambing hingga Martabak Manis.

Baca juga: Yuk, Makan Enak di 5 Resto 'All You Can Eat' di Serpong!

Datang bersama keluarga, menu yang cocok dipesan adalah Nasi Goreng NKRI (Rp 158.000) dan Ayam Goreng Kalasan (Rp 138.000). Kedua menu ini bisa dinikmati untuk 2 hingga 3 orang.

Kayu-kayu: Nikmatnya Nasi Goreng NKRI di Kafe Serba KayuNasi goreng NKRI yang komplet. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Nasi Goreng NKRI ini disajikan dengan sentuhan lauk khas beberapa daerah di Indonesia. Nasi goreng berwarna kecokelatan disajikan dengan campuran telur dan suwiran ayam. Rasanya gurih dengan aroma gurih enak yang membelai lidah kami.

Gurih dengan semburat sedikit kecap manis membuat nasi goreng ini disajikan dengan aneka lauk-lauk enak. Toppingnya berupa ayam goreng, udang goreng dan tiga jenis sate khas Indonesia.

Ada tambahan beberapa sate seperti sate lilit.Ada tambahan beberapa sate seperti sate lilit. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Nyam! Nasi goreng gurih makin enak berpadu dengan sate ayam yang empuk dan gurih. Sate maranggi pun dibuat dengan daging sapi yang sudah dimarinasi dengan bumbu rempah gurih manis. Tak ketinggalan ada sate lilit dengan perpaduan daging ikan yang lembut bersemburat aroma panggangan yang nikmat.

Irisan kol renyah, acar serta irisan cabai dan daun bawang semakin melengkapi rasa nasi goreng Nusantara ini.

Kalau ingin menikmatinya dengan nasi putih pulen. Seekor ayam kalasan sangat nikmat disandingkan dengan nasi dan sambal. Potongan daging ayam dengan lapisan kulit kecokelatan punya tekstur daging yang empuk. Bumbu gurihnya meresap sampai ke dalamnya, ada semburat rasa kemiri dan bawang putih yang sedap.

Ayam goreng kalasan dengan pelengkap sambal dan sayur asem.Ayam goreng kalasan dengan pelengkap sambal dan sayur asem. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Diberi tambahan bawang goreng renyah dengan taburan serundeng. Sambal terasinya pedas dengan sedikit minyak yang enak diaduk bersama dengan nasi putih hangat. Jangan lupa nikmati dengan lalapan mentah berupa kol, kacang panjang, mentimun dan tomat segar.

Selain itu, sayur asem dengan isian kacang panjang, labu isam, kacang tanah, melinjo hingga jagung manis. Kuahnya gurih manis segar. Bisa saling melengkapi rasa pedas dari sambal terasi. Mantap!

Kayu-kayu: Nikmatnya Nasi Goreng NKRI di Kafe Serba KayuEs campur enak dalam batok kelapa. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Puas menikmati makanan enak, lanjut dengan Es Campur K2 (Rp 58.000). Disajikan dengan wadah batok kelapa berisi alpukat, cincau, serutan kelapa dengan serutan es dan siraman saus gula merah. Rasanya manis dengan sensasi rasa susu yang segar.

Baca juga: Kalau Lagi Ada di Serpong, Bisa Ngopi dan Makan Dessert Enak di Sini

Lampion hingga gantungan lampu-lampu membuat suasana di restoran ini semakin enak jadi tempat berkumpul dengan keluarga. Kalau ingin suasana alami yang berbeda bisa mampir ke sini.

Kayu-kayu Restaurant
Jl. Jalur Sutera No. Kav. 28A
Pakualam, Serpong Utara
Telp: (021) 80821338




(lus/odi)