Bikin Yuk, 5 Camilan Gurih yang Praktis dan Enak Buat Teman Nonton Bola

Lusiana Mustinda - detikFood Sabtu, 14 Jul 2018 11:00 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Menuju final Piala Dunia 2018, paling seru nonton bersama-sama sambil ditemani makanan enak. Apalagi camilan gurih yang gampang dibuat sendiri di rumah.

Agar lebih seru, nonton bola bisa ditemani dengan beragam camilan enak. Bukan camilan kemasan, kali ini Anda bisa menyiapkan sendiri di rumah. Tak perlu repot membuatnya, hanya dengan beberapa langkah aneka camilan gurih ini bisa dinikmati sambil bersantai.

Mata segar nonton bola, perut pun kenyang! Yuk, bikin beberapa camilan gurih enak yang praktis seperti berikut ini.

Baca juga: Nonton Piala Dunia Makin Seru Sambil Ngemil 8 Camilan Sehat Ini

1. Hot Flaming Chicken Wings
Bikin Yuk, 5 Camilan Gurih yang Praktis dan Enak Buat Teman Nonton BolaFoto: dok. detikFood
Punya stok sayap ayam di rumah? Anda bisa melapisinya dengan tepung berbumbu yang pedas dan gurih. Untuk membuatnya, cukup memarinasi sayap ayam dengan campuran bawang putih, cabai bubuk dan garam. Kemudian campurkan ke tepung terigu hingga rata.

Berbeda dengan tepung bumbu biasa. Anda bisa membuat campuran tepung yang terdiri dari tepung terigu, cabai bubuk, bawang putih bubuk, cheetos pedas atau tortilla pedas yang digiling halus, merica bubuk dan garam.

Sayap yang sudah digoreng hingga matang makin enak dicocol dengan mayonnaise atau saus sambal. Tertarik membuatnya? Anda bisa klik resep lengkapnya di sini.

2. Kroket mozarella
Bikin Yuk, 5 Camilan Gurih yang Praktis dan Enak Buat Teman Nonton BolaFoto: detikfood

Kroket yang diberi isian keju mozarella bisa jadi camilan nonton bola yang pas. Kroket yang dibuat dari kentang ini diisi dengan beragam sayuran berupa potongan buncis, wortel serta jagung manis. Jangan lupa isi dengan keju mozarella agar rasanya makin gurih. Balut kroket dengan tepung roti dan goreng hingga matang.

Sajikan dengan pelengkap berupa sour cream, cabai bubuk dan daun ketumbar. Mau? Lihat lebih lengkap resepnya di sini ya.

3. Bakwan udang renyah
Bikin Yuk, 5 Camilan Gurih yang Praktis dan Enak Buat Teman Nonton BolaFoto: dok. detikFood
Siapa yang tak suka ngemil gorengan. Bakwan yang dipadu dengan aneka sayuran dicampur dengan tambahan potongan udang yang gurih. Adonannya sangat sederhana, cukup siapkan tepung terigu, tepung beras, kaldu bubuk hingga garam.

Agar nonton piala dunianya tak terganggu. Tentu Anda bisa menyiapkan adonan sejak sore dan goreng jelang pertandingan dimulai. Santap dengan cabai rawit, hmm dijamin mantap! Mau coba membuatnya jadi camilan di rumah? Klik di sini untuk lihat resepnya.

4. Tahu goreng ranjau
Bikin Yuk, 5 Camilan Gurih yang Praktis dan Enak Buat Teman Nonton BolaFoto: dok. detikFood
Tahu yang digoreng dengan balutan tepung renyah bisa jadi camilan enak nonton piala dunia. Apalagi isiannya berupa cabe rawit hijau yang dipotong serta isian sayuran berupa wortel, kol serta tauge.

Dilapisi dengan adonan tepung yang terdiri dari tepung beras, tepung terigu, merica hingga cabe rawit iris. Disantap hangat-hangat tentu makin enak. Kalau ngemil tahu goreng pedas ini, jangan lupa juga ya sediakan minuman dingin. Untuk melihat resepnya, lihat saja di sini.

5. Gyoza with peanut sauce
Bikin Yuk, 5 Camilan Gurih yang Praktis dan Enak Buat Teman Nonton BolaFoto: dok. detikFood
Kalau mau yang agak berbeda, camilan buat nonton piala dunia nanti bisa dengan gyoza. Adonannya berisi cincangan daging ayam, bawang putih, kucai hingga garam dan merica bubuk. Lalu isi adonan ke dalam lembaran kulit gyoza siap pakai.

Masak gyoza dalam wajan berisi air kemudian sajikan dengan saus kacang. Hmm, enak! Ingin membuatnya sendiri di rumah, resepnya bisa dilihat di sini. (dvs/odi)