Kari Ayam dan Kari Daging yang Gurih Pedas untuk Tambah Semangat Berbuka

Dewi Anggraini, Dewi Anggraini - detikFood Senin, 11 Jun 2018 09:40 WIB
Foto: Dok. detikFood Foto: Dok. detikFood
Jakarta - Sekali-kali buat sajian yang berbeda untuk buka puasa nanti. Gimana kalau buat sajian kari dengan rasa dan aroma yang gurih pedas? Cara buatnya mudah lho!

Kari yang memakai banyak rempah membuat rasanya gurih mantap. Ada beragam varian kari. Mulai dari kare ayam khas Jawa hingga beef curry khas Jepang. Paling enak disantap dengan nasi hangat.

Berikut ini rekomendasi resep kari detikfood yang bisa Anda pilih sebagai lauk enak berbuka puasa.

1. Kari Ayam Jawa

Kari Ayam dan Kari Daging yang Gurih Pedas untuk Tambah Semangat BerbukaFoto: Dok. detikFood

Bosan dengan sajian ayam goreng atau sop ayam? Coba saja buat kare ayam. Sajian ini dimasak dengan kare atau kari khas Jawa. Kari khas Jawa sendiri punya bumbu yang lebih ringan. Namun tetap menggunakan rempah yang ciptakan aroma semerbak. Bagaimana cara membuat kare ayam dengan bumbu yang meresap sempurna ke dalam daging? Ikuti saja resep ini.

2. Kari Ayam Medan

Kari Ayam dan Kari Daging yang Gurih Pedas untuk Tambah Semangat BerbukaFoto: Istimewa

Berbeda dengan kari khas Jawa, kari Medan punya bumbu yang lebih beragam. Sehingga cita rasa sajian ini sangat khas. Walau menggunakan banyak rempah, cara membuatnya ternyata mudah. Apa saja bumbu yang dipakai untuk membuat kari ayam Medan? Cek saja di sini.

3. Salmon Saus Kari

Kari Ayam dan Kari Daging yang Gurih Pedas untuk Tambah Semangat BerbukaFoto: Dok. detikFood

Sesuai namanya, sajian ini berisi ikan fillet salmon dimasak lalu disiram saus kari. Rasanya sedikit pedas dan punya aroma kari yang harum. Makin enak kalau dipadu dengan pasta. Dimakan saat masih hangat dijamin bikin buka puasa jadi lebih spesial. Kalau mau buat salmon saus kari lezat di rumah, ikuti resep praktis ini saja.

4. Japanese Beef Curry

Kari Ayam dan Kari Daging yang Gurih Pedas untuk Tambah Semangat BerbukaFoto: Dok. detikFood

Hidangan Jepang yang satu ini sudah populer di Indonesia. Ada banyak restoran Jepang yang sediakan menu ini. Rasanya yang khas dan daging yang empuk sangat manjakan lidah. Ternyata Japanese beef curry mudah dibuat. Dimakan dengan nasi hangat dan campuran nori bikin selera makan meningkat. Buat sendiri di rumah pakai resep ini.

5. Ikan Goreng Bumbu Kare

Kari Ayam dan Kari Daging yang Gurih Pedas untuk Tambah Semangat BerbukaFoto: Dok. detikFood

Kalau mau masakan yang krenyes gurih dengan bumbu kare, ikan goreng bumbu kare pilihan pas. Ikannya digoreng kering hingga renyah. Kemudian disiram bumbu kare yang wangi dan pedas-pedas gurih. Makin enak diberi irisan cabe hijau dan merah. Warnanya jadi makin cantik dan menggugah selera. Cek bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat sajian ini di sini.



(lus/odi)