ADVERTISEMENT

Ramen Kakek Jepang: Ramen Rp 12 Ribu Topping Chicken Katsu dan Beef Teriyaki

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 31 Agu 2022 17:00 WIB
Ramen Kakek Jepang
Foto: detikcom
Jakarta -

Viral di media sosial ada ramen enak dengan konsep kaki lima. Ramen ini bahkan sampai diantre panjang oleh pembeli. Ternyata begini rasanya.

Ramen merupakan hidangan mie khas Jepang yang populer dan diminati banyak orang. Termasuk orang Indonesia. Temen dijual di restoran khusus, rumah makan hingga gerobakan kaki lima.

Di Indonesia ramen ditawarkan oleh restoran-restoran mewah di dalam mall. Namun belum lama ini, muncul gerai ramen kaki lima yang menjajakan dagangannya menggunakan gerobak.

Gerai ramen tersebut bernama Ramen Kakek Jepang yang kemudian viral di media sosial. Sejak viral, gerai ramen ini langsung ramai dipenuhi pembeli, bahkan antreannya mengular.

DetikFood pun tak mau ketinggalan untuk mencicipi ramen. Ramennya unik disajikan dengan berbagai topping, mulai dari chicken katsu hingga beef teriyaki.

Detail Informasi (Nama Tempat Makan)
Nama Tempat MakanRamen Kakek Jepang
AlamatJl. Gandaria Tengah I No.23, RW.1, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130
No Telp+62 821-2384-4747
Jam Operasional19.00
00.00
Estimasi HargaRp 12.000 - Rp 20.000-an
Tipe KulinerKuliner Kaki Lima
Fasilitas
  • Area makan

1. Mengusung Konsep Gerobakan

Ramen Kakek JepangRamen Kakek Jepang mengusung konsep gerobakan kaki lima. Foto: detikcom

Ramen Kakek Jepang ternyata masih terbilang baru. David, selaku pemilik gerai ramen tersebut mengatakan bahwa bisnisnya ini baru jalan sejak 3 minggu yang lalu, sekitar awal Agustus.

Tak hanya sendiri, ia yang memang memiliki latar belakang di dunia Food and Beverage menjalankan bisnis ramen ini bersama dua orang temannya, yakni Edi dan Okta.

David mengusung konsep gerobakan kaki lima pada ramennya ini. Ia ingin membawa kelezatan ramen yang banyak ada di mall ke pinggir jalan. Tentunya dengan harga terjangkau.

"Jadi kita ingin ramen yang ada di mall kita jual dengan harga lebih murah lagi. Jadi, kita kayak kasih solusi buat orang yang pengen makan ramen dengan harga terjangkau," ujarnya kepada detikcom (30/08).

Baca Juga: Oishii! Diracik Sejak Tahun 1860-an Kini Ramen Mendunia

2. Dapat Resep dari 'Kakek'

Ramen Kakek JepangRamen Kakek Jepang menggunakan resep dari 'kakek'. Foto: detikcom

Ada cerita di balik penamaan gerai ramennya, yakni Ramen Kakek Jepang. David mengatakan bahwa itu terinspirasi dari resep ramen yang didapatkan dari seorang 'kakek'.

"Kakek di sini maksudnya itu orang sepuh gitu lah, ada rahasia. Kita dapat resep dari beliau," tutur David.

Selain itu, penampakan 'Kakek' juga untuk mendeskripsikan sosok yang sayang dengan cucunya dengan memberikan yang terbaik. David menggambarkan ini untuk ramen dagangannya.

"Kakek kan pasti sayang sama cucunya dan dia akan memberikan yang terbaiklah, sama seperti ramen ini akan memberikan yang terbaik dari segi rasa dan harga juga," lanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT