Goma Kitchen : Sensasi Makan Fire Ramen yang Berkobar Dijilati Api

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 04 Mar 2022 17:02 WIB
Goma Kitchen : Sensasi Makan Fire Ramen yang Berkobar Dijilati Api Foto: detikFood
Jakarta -

Fire Ramen dikenal sebagai ramen yang 'dibakar' dengan jilatan api. Di Restoran Goma Kitchen kamu bisa menikmati sensai unik makan fire ramen ini.

Bagi penggemar makanan khas Jepang, terutama ramen. Wajib berkunjung ke restoran Goma Kitchen, yang berada di Canadian Broadway, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Restoran yang satu ini mungkin sekilas tampak sama dengan restoran Jepang lainnya. Namun yang membuat restoran ini ramai dikunjungi banyak orang terletak pada menu Fire Ramen, atau ramen api yang jadi pertunjukan tersendiri di sini.

Selain menu Fire Ramen yang viral di media sosial. Di sini juga menyajikan menu makanan lainnya, seperti gyoza, mie terbang hingga chicken spicy yang semuanya enak.

Bagaimana sensani makan fire ramen di Goma Kitchen?

Baca Juga: Jonkira Ramen: Hangat Gurih Ramen Topping Ayam dan Udang Mulai Rp 30 Ribuan" selengkapnya


1. Restoran Jepang Halal

Goma Kitchen : Sensasi Makan Fire Ramen yang Berkobar Dijilati ApiGoma Kitchen : Sensasi Makan Fire Ramen yang Berkobar Dijilati Api Foto: detikFood

Dengan konsep restoran Jepang kekinian, restoran Goma Kitchen terbagi menjadi dua ruangan. Ruangan smoking dan non smoking. Semua menu di sini dijamin halal, dan harganya juga masih cukup terjangkau.

Buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam, menu yang paling banyak dipesan di sini tentu saja da Beef Fire Ramen.

"Di Goma Kitchen, menu makanan spesialnya itu ada Fire Ramen. Jadi ramen disajikan dengan kuah kaldu ikan, kemudian ditambah dengan shoyu, topping risian daging smoked beef, telur onsen dan nori," jelas salah satu pegawai di Goma Kitchen.

2. Menu Ramen Tersembur Api

Goma Kitchen : Sensasi Makan Fire Ramen yang Berkobar Dijilati ApiGoma Kitchen : Sensasi Makan Fire Ramen yang Berkobar Dijilati Api Foto: detikFood

Sesuai namanya 'Fire Ramen' disajikan cukup unik. Jika selama ini kata 'fire' indetik dengan makanan pedas. Tapi di Goma Kitchen, Fire Ramen Beef (Rp 60.000) ini disajikan tidak pedas dengan kuah kaldu bening, porsi ramen yang melimpah di dalam mangkuk besar.

Sebelum disajikan ke pengunjung. Fire Ramen akan lebih dulu disajikan di meja terpisah, kemudian disiram dengan cairan rahasia dari Goma Kitchen yang membuat bagian atas mangkuk ramen ditutupi api besar yang berkobar menjilati ramen.

Pertunjukan ini tentunya berhasil membuat banyak pengunjung terpukau. Tak perlu khawatir, semua pegawai di sini memberikan jarak aman antara meja pengunjung, dan meja ramen sebelum api menyala.

Goma Kitchen : Sensasi Makan Fire Ramen yang Berkobar Dijilati ApiGoma Kitchen : Sensasi Makan Fire Ramen yang Berkobar Dijilati Api Foto: detikFood

Oh ya, rasa Fire Ramen ini juga terbilang unik. Karena rasa kuah kaldu ikannya cukup 'smokey' dari sisa lalapan api. Kemudian irisan daging smoke beefnya juga dibuat medium well, jadi bagian dalam daging masih juicy dan tidak kering.

Untuk tekstur ramennya cukup kenyal, dan paduan kaldu ikan yang smokey, serta tambahan telur onsen yang lumer ini justru jadi daya tarik dari Fire Ramen yang digemari banyak orang.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sensasi Santap Fire Ramen dengan Kobaran Api"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com