Jonkira Ramen: Hangat Gurih Ramen Topping Ayam dan Udang Mulai Rp 30 Ribuan

Devi Setya - detikFood
Senin, 29 Nov 2021 12:00 WIB
Jonkira Ramen: Hangat Gurih Ramen Topping Ayam dan Udang Mulai Rp 30 Ribuan
Foto: detikFood/Devi S. Lestari
Jakarta -

Mencari ramen enak, murah dan halal memang agak sulit. Tapi di Jakarta kini ada Jonkira Ramen yang menawarkan ramen berkuah gurih dengan aneka topping lezat.

Kawasan Tebet, Jakarta Selatan memang jadi satu area surga kuliner. Beragam makanan enak bisa ditemukan di sini, termasuk ramen berkuah gurih. Selain enak, ramen di sini juga terbilang terjangkau karena harganya mulai dari Rp 30 ribuan saja.

Semangkuk ramen dengan kuah kaldu yang kental dan gurih tentu sangat menggoda. Ditambah lagi dengan mie kenyal yang lembut serta aneka topping mulai dari irisan daging ayam, telur, sayuran dan nori.

Di restoran ramen ternama, tentu seporsi ramen dibanderol dengan harga yang terbilang mahal. Apalagi banyak restoran ramen yang juga belum mengantongi sertifikat halal.

Sebagai pilihan, kamu bisa datang ke Jonkira Ramen yang punya menu ramen lezat, harga terjangkau serta halal. Dijamin kenyang makan di sini karena porsinya terbilang besar. Sluuurp!

Seperti apa sensasi lezat ramen ini?

1. Mengusung konsep restoran kasual

Jonkira Ramen: Hangat Gurih Ramen Topping Ayam dan Udang Mulai Rp 30 RibuanJonkira Ramen: Hangat Gurih Ramen Topping Ayam dan Udang Mulai Rp 30 Ribuan Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Restoran ramen satu ini berlokasi di pinggir jalan, jadi tak sulit menemukannya. Bagian depan resto didominasi warna kuning dengan hiasan lampion besar yang sengaja diletakkan di bagian dinding dan area pintu masuk.

Restoran yang belum genap setahun beroperasi ini tampaknya sudah punya banyak pelanggan. Terlihat dari restoran yang tak pernah sepi pengunjung, area makan yang didesain dengan konsep simpel kasual ini pun tampak penuh sesak.

Area makan di restoran ini tidak terlalu luas namun cukup nyaman. Mirip seperti di bagian depan, area dalam resto juga dihias dengan lampion dan beberapa lukisan khas Jepang.

Untuk bagian dapurnya sengaja dibuat konsep open kitchen jadi pengunjung bisa menyaksikan proses pembuatan ramen pesanannya.


Restoran ramen ini terbilang ramai jadi kalau mau makan di sini harus sabar menunggu kurang lebih 30 menit sampai ramen siap disajikan. Apalagi saat jam makan ataupun di akhir pekan, waktu tunggunya bisa lebih lama.



Simak Video "Menjajal Ramen Autentik Khas Jepang di Kawasan SCBD"
[Gambas:Video 20detik]