Slurpp! Ramen Nikmat Bisa Dicicipi di 5 Penjual Kaki Lima Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 14 Mar 2021 15:00 WIB
Slurpp! Ramen Nikmat Bisa Dicicipi di 5 Penjual Kaki Lima Ini Foto: Instagram shoppuramen_
Jakarta -

Di Jepang, ramen banyak dijajakan di kaki lima. Di Indonesia juga ada beberapa penjual ramen kaki lima yang populer. Cicip yuk!

Ramen adalah olahan mie khas negeri sakura yang mendunia. Banyak penjual kaki lima alias yatai menawarkan ramen sebagai menu andalan.

Ramen akan diracik fresh dan disajikan hangat-hangat pada pembeli. Konsep ini sukses menarik perhatian warga lokal maupun turis yang menyambangi Jepang.

Sementara di Indonesia, ramen umumnya dijajakan di restoran Jepang atau di mall. Tapi ada juga ramen yang dijual di kaki lima.

Meski tempatnya sederhana, racikan ramen di sini selalu laris diantre. Lokasinya juga bukan hanya di Jakarta, melainkan juga di Yogyakarta hingga Malang.

Seperti apa suasana dan menu yang ditawarkan di penjual ramen kaki lima ini? Berikut detikfood merangkum informasinya:

1. Ran Ramen

Slurpp! Ramen Nikmat Bisa Dicicipi di 5 Penjual Kaki Lima IniSlurpp! Ramen Nikmat Bisa Dicicipi di 5 Penjual Kaki Lima Ini Foto: detikfood

Di Jakarta, ramen kaki lima enak bisa kamu cicip di Ran Ramen. Lokasinya di Radio Dalam, tepatnya di Jalan Bri Radio Dalam No.99. Gerai ramen ini buka setiap hari kecuali Senin, mulai pukul 6 sore.

Menu andalan di sini adalah Energy Ramen yang memakai kuah shoyu. Lalu ada juga ramen ayam kuah pedas dengan topping ayam, wakame, jagung, dan telur rebus.

Harga per porsi ramen sekitar Rp 34 ribu - 37 ribu. selain ramen, di sini juga ada chicken karage dan beef yakiniku enak yang sayang dilewatkan.

2. Shabu Tako

Slurpp! Ramen Nikmat Bisa Dicicipi di 5 Penjual Kaki Lima IniSlurpp! Ramen Nikmat Bisa Dicicipi di 5 Penjual Kaki Lima Ini Foto: Instagram shabutako

Shabu Tako berlokasi di Jalan Rawamangun Muka Timur Nomor 12. Kedai Jepang kaki lima ini menawarkan shabu-shabu sebagai menu andalan, tapi ada juga beberapa menu Jepang lainnya.

Salah satunya ramen yang dibanderol sekitar Rp 28 ribu - 37 ribu. Pilihan rasanya ada original, miso, dan tom yam. Tak ketinggalan ramen curry katsu, ayam, atau curry beef yang menggugah selera.

Kalau masih belum kenyang, kamu bisa cicip camilan Jepang di sini. Ada takoyaki, siomay, dan dorayaki di sini.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com