Tren Mie Instan Korea & Jepang

5 Merek Ramyeon Enak Buat Teman Nonton Drama Korea

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 02 Feb 2021 17:30 WIB
merek ramyeon populer di Korea Foto: Instagram @samyangfoods
Jakarta -

Ramyeon atau mie instan Korea Selatan banyak disukai. Berikut 5 merek ramyeon enak dan populer yang cocok kamu santap sambil nonton drama Korea.

Ramyeon adalah sebutan mie instan dalam bahasa Korea Selatan. Ramyeon banyak macamnya, mulai dari merek hingga rasa. Ada yang berkuah dengan rasa kimchi hingga ramyeon kering dengan rasa buldak yang pedasnya nampol.

Para penggemar drama Korea pasti sudah tak asing lagi dengan ramyeon. Karena mie instan ini kerap muncul di drama-drama Korea.

Mie instan Korea ini juga akrab dengan pencinta musik K-Pop. Karena para idol yang mereka gemari biasa mengonsumsi mie instan ini.

Perlu diketahui, ada beberapa merek ramyeon atau mie instan Korea yang enak dan populer. Ramyeon-ramyeon ini bisa kamu santap sambil nonton drama Korea.

Baca Juga: 4 Resep Mie Instan Enak ala Artis Korea, dari Chenle NCT hingga Mark Tuan

Dilansir dari Cosmopolitan Philippines (18/9), berikut 5 merek ramyeon yang enak dan populer:

1. Shin Ramyun

merek ramyeon populer di Koreamerek ramyeon populer di Korea Foto: Instagram @nongshim

Shin Ramyun adalah merek ramyeon yang sangat populer di Korea. Mie instan ini diproduksi oleh Nong Shim Ltd di Korea Selatan sejak 1986. Termasuk mie instan legendaris di Korea Selatan, oleh karenanya kelezatan Shin Ramyun tak perlu diragukan lagi.

Shin Ramyun juga diekspor ke lebih dari 80 negara, termasuk Indonesia. Mie instan Korea ini sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI, jadi tak perlu ragu lagi kalau ingin membelinya.

Mie instan yang penjualannya tertinggi di Korea Selatan ini juga sudah banyak dijual di minimarket hingga supermarket Indonesia. Harganya Rp 10.000-Rp. 12.000-an per bungkus.

Karena bisa didapatkan dengan mudah, tak ada salahnya untuk mencoba Shin Ramyun. Kamu bisa memasak mie intan ini dengan campuran telur, sayuran, sosis, dan bahan lainnya untuk dinikmati sambil nonton drama Korea.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Mengulik Sejarah Ramyeon Pedas dari Korea"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com