5 Cara Makan Mie Instan ala Anak Kos Korea, Yuk Cobain!

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 15 Jan 2021 19:30 WIB
Cara Makan Mie Instan ala Anak Kosan Korea Foto: YouTube Bandung Oppa
Jakarta -

Mie instan ternyata juga jadi makanan andalan anak kos di Korea. Seorang YouTuber membagikan cara makan mie instan ala anak kos Korea. Seperti apa saja caranya?

Mie instan juga populer di Korea. Beragam jenis mie ditawarkan di sana. Ada yang rasa sup kimchi, keju, hingga varian pedas yang populer dari merek Samyang.

Ternyata tak hanya anak kosan Indonesia saja yang mengandalkan mie instan sebagai makanan enak dan praktis. Banyak anak kos Korea juga mengandalkan mie instan sebagai makanan sehari-hari karena harganya murah dan rasanya enak.

Seorang YouTuber asal Korea yang cukup fasih berbahasa Indonesia yaitu Bandung Oppa membuat konten video cara makan mie instan. Tapi, kali ini cara makan mie instan ala anak kos Korea.

Bagaimana saja caranya? Berikut 5 cara makan mie instan ala anak kos Korea:

1. Ramyeonttang

Cara Makan Mie Instan ala Anak Kosan KoreaCara Makan Mie Instan ala Anak Kosan Korea Foto: YouTube Bandung Oppa

Ramyeonttang adalah cara makan mie instan yang sering dilakukan anak kos Korea. Berupa mie instan yang tidak direbus atau diseduh air panas. Cara membuatnya mie mentah dipanaskan di dalam microwave selama 2 menit.

Setelah itu, diberikan taburan bumbu ramyeon (mie instan) di atasnya. YouTuber ini juga menambahkan taburan gula agar rasanya makin enak. Tekstur mie instan ini jadi renyah, cocok sekali disantap sebagai camilan.

Cara makan mie instan ini juga sering dilakukan di Indonesia. Hanya saja tidak dipanaskan dalam microwave. Jadi, mie instan mentah diremukkan lalu disantap bersama bumbunya.

Baca Juga: Bukan Semangkuk, Dua Pria Ini Makan Mie Instan Satu Ember Penuh

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Mengulik Sejarah Ramyeon Pedas dari Korea"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com