3 Cara Makan Indomie yang Sehat, Cocok Buat yang Lagi Diet

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 19 Nov 2020 09:00 WIB
Fakta mie instan sehat Foto: Getty Images/iStockphoto/FernandoChee
Jakarta -

Pelaku diet sering khawatir makan mie instan karena tinggi kalori. Namun sebenarnya ada cara makan Indomie yang sehat dan tidak membuat berat badan naik. Simak yuk!

Saat diet, ngidam makan mie instan sesekali muncul dan kerap tak tertahankan. Hal ini lantas membuat banyak pelaku diet 'galau'.

Pasalnya mereka khawatir seporsi mie instan yang dilahap akan merusak diet yang sudah dijalani. Bukan tidak mungkin, angka timbangan merangkak naik.

Yulia Baltschun, seorang diet influencer terkenal di YouTube, memberikan pandangannya. Menurutnya tak mengapa makan mie instan saat diet karena ngidam makanan enak ini adalah kebutuhan psikologis yang sebaiknya tetap dipenuhi.

Hanya saja ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan supaya asupan mie instan tak merusak diet. Yulia menjelaskan semua dalam video terbarunya (16/11).

Mulai dari kalori dari berbagai jenis mie instan merek Indomie, perbandingan kalori Indomie dengan nasi putih, hingga cara makan Indomie yang sehat dan tanpa naik berat badan yang bisa kamu coba.

Berikut informasinya:

1. Jenis Indomie paling rendah dan tinggi kalori

3 Cara Makan Indomie yang Sehat, Cocok Buat yang Lagi Diet3 Cara Makan Indomie yang Sehat, Cocok Buat yang Lagi Diet Foto: YouTube Yulia Baltschun

Yulia menjelaskan, "Jadi meskipun Indomie semuanya masih diproduksi oleh brand dan pabrik yang sama, tapi karena ada perbedaan rasa di situ, perbedaan bahan, jenis minyak, itu yang mempengaruhi total kalorinya."

Terungkap jenis Indomie yang paling rendah kalori adalah rasa Ayam Bawang dan Ayam Spesial. Totalnya 300 kkal. Sementara yang paling tinggi adalah varian Indomie jumbo dengan total 570 kkal. Hal ini tak mengherankan sebab porsi jumbo memang lebih besar.

Kalau mau dibandingkan dengan yang ukurannya sama, maka Indomie paling tinggi kalori adalah Mie Aceh sebesar 430 kkal. "Karena mungkin ini goreng dan minyaknya lebih banyak," tutur Yulia.

Untuk kandungan sodium, ternyata Indomie yang paling rendah kalori memiliki sodium paling tinggi. Jumlahnya 1.330 mg. Sebaliknya, Indomie yang paling tinggi kalori memiliki sodium paling rendah dengan total 790 mg.

Yulia mengatakan hal ini mungkin dipengaruhi penambahan penguat rasa. Sebab Indomie rendah kalori merupakan jenis klasik yang rasanya sederhana. "Jadi mungkin perlu ekstra sodium supaya rasanya lebih enak, logikanya sih gitu," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3