4 Resep Mie Instan Enak ala Artis Korea, dari Chenle NCT hingga Mark Tuan

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 29 Jan 2021 12:30 WIB
resep mie instan ala idol korea Foto: YouTube
Jakarta -

Banyak idol Korea yang suka makan mie instan (ramyeon). Mereka juga punya kreasi mie instan favorit sendiri. Seperti kreasinya Chenle NCT hingga Mark Tuan.

Mie instan atau biasa disebut ramyeon dalam bahasa Korea bayak difavoritkan. Apalagi ramyeon Korea dibedakan dalam beragam rasa. Ada yang berkuah hingga ramyeon rasa pedas nampol dari merek Sam Yang.

Beberapa idol Korea juga banyak yang menggemari ramyeon. Ada yang menggemari ramyeon berkuah, pedas, hingga ramyeon versi jajangmyeon.

Ramyeon yang mereka santap juga terasa spesial. Karena beberapa idol Korea seperti Chenle NCT, Hwasa MAMAMOO, hingga Mark Tuan mencampurkan beragam bahan agar mie instan atau ramyeon jadi lebih enak.

Berikut 4 kreasi mie instan ala idol Korea:

1. Mark Tuan

resep mie instan ala idol korearesep mie instan ala idol korea Foto: YouTube

Mark Tuan adalah idol Korea yang tergabung dalam grup bernama GOT7. Namun beberapa waktu lalu, GOT7 memutus kontrak mereka dengan pihak agensi JYP Entertainment dan kini para membernya aktif secara individual.

Mark Tuan punya kreasi mie instan (ramyeon) yang spesial. Mie instan yang ia buat ini sempat viral di kalangan penggemar dan banyak yang mencoba resep tersebut. Ternyata responnya baik dan banyak yang menyukainya.

Resep itu Mark pamerkan saat berkunjungi di program variety show Weekly Idol. kreasi mie instannya itu menambahkan bahan makanan lain seperti tteokbokki, sosis, dan keju mozarella.

Jadi mie instan sebelumnya diseduh terlebih dahulu lalu dicampurkan ke dalam tteokbokki instan. Tambahkan sosis siap makan ke dalamnya dan beri taburan keju mozarella. Setelah itu dipanaskan di dalam microwave dan kreasi mie instan campur tteokbokki tersebut bisa dinikmati.

Baca Juga: Jjampong hingga Kimchi Bokkeumbap, Makanan Korea yang Dimasak 5 Idol K-Pop

2. Chenle NCT

resep mie instan ala idol korearesep mie instan ala idol korea Foto: YouTube

Chenle adalah idol Korea yang baru saja debut pada April 2020 lalu. Ia tergabung dalam grup bernama NCT Dream. Chenle adalah salah satu member idol yang berasal dari China.

Walaupun baru tinggal di Korea Selatan, tapi Chenle memiliki kreasi mie instan (ramyeon) kesukaannya. Dalam vlog di channel YouTube NCT Daily, Chenle yang dibantu oleh Jisung membagikan resep mie instan tersebut.

Ia menggunakan ramyeon berkuah. Kemudian ia juga menambahkan aneka bahan untuk campuran mie instan, seperti tomat, minyak cabai, dan telur. Cara membuatnya juga mudah dan rasanya enak.

Pertama, kamu harus merebus tomat terlebih dahulu sampai airnya berubah kemerahan. Setelah itu masukkan minyak cabai dari merek Lao Gan Ma yang cukup populer di China. Kemudian, mie instan dimasukkan beserta bumbunya.

Masak sampai mie instan agak lembek dan tambahkan telur. Telur itu kemudian langsung diaduk oleh Chenle. Masak mie itu selama 2-3 menit, setelah itu bisa dinikmati.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com