Isuka: Ramen, Sando hingga Sushi Lezat di Resto Jepang Fusion

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 23 Des 2020 12:00 WIB
Isuka: Ramen, Sando hingga Sushi Lezat di Resto Jepang Fusion Foto: detikfood
Jakarta -

Isuka, restoran Jepang baru ini punya beragam menu Jepang fusion dengan harga terjangkau. Ada ramen, sando, hingga sushi lezat yang layak dicicipi.

Restoran Jepang punya banyak peminat di Indonesia. Hal ini karena cita rasa menu khas negeri sakura sudah akrab di lidah orang Indonesia.

Ada paduan rasa manis dan gurih yang nikmat di lidah. Tampilan menunya pun tampak tak asing seperti ramen, sushi, dan sandwich Jepang yang dikenal dengan sebutan sando.

Isuka berkonsep restoran Jepang fusion

Isuka: Ramen, Sando hingga Sushi Lezat di Resto Jepang FusionSuasana bersantap di Isuka Foto: detikfood

Menu-menu tersebut diperkenalkan sebuah restoran Jepang baru di Pondok Indah Mall 1. Namanya Isuka yang berlokasi di dekat MUJI.

Isuka yang buka pada pertengahan Desember 2020 ini mengusung konsep "Unconventional Japanese Food". Menu-menu Jepang di sini tidak seperti restoran Jepang kebanyakan.

Kepada detikfood (17/12), Andrew selaku General Manager Isuka mengatakan pihaknya memperkenalkan konsep fusion, menu Jepang dipadukan berbagai elemen dari luar Jepang.

Misalnya saja jamur truffle yang identik sebagai menu Barat hingga Dragon Roll yang merupakan sushi gaya Barat.

Penyajian menu Jepang di sini juga istimewa karena seperti di restoran semi fine dining gaya Barat. Plating atau penataan makanan di atas piring terlihat cantik dan menggugah selera.

Isuka menghadirkan banyak rangkaian menu, dari menu pembuka sampai dessert. Ia menjamin di balik tampilan dan rasanya yang premium, semua harga makanan di sini terjangkau.

"Harga menu mulai dari Rp 35 ribu sampai hidangan utama itu ada yang hampir Rp 200 ribu. Itupun bisa dimakan ramai-ramai," katanya.

Appetizer gorengan dan sashimi segar

Isuka: Ramen, Sando hingga Sushi Lezat di Resto Jepang FusionCauliflower POP yang puaskan selera dari deretan menu pembuka Foto: detikfood

Appetizer atau hidangan pembuka di Isuka memiliki beberapa pilihan. Salah satunya Tachoshi (Rp 45 ribu) yang merupakan paduan nori (rumput laut) goreng tepung dengan salmon tartar. Menu ini juga dilengkapi wakame dan scallion.

Saat digigit dalam satu suapan, langsung terasa tekstur renyah nori goreng tepung dengan rasa umami menyertainya. Semakin enak diimbangi salmon tartar yang lembut dan fresh.

Selain itu, Cauliflower POP (Rp 47 ribu) juga layak kamu coba. Berupa kembang kol goreng yang dibalut Shichimi Togarasi, bubuk cabai khas Jepang. Kembang kol lalu ditambahkan dressing gochu honey lime.

Nyamm! Kembang kolnya terasa empuk dan lembut. Tak ada sedikitpun aroma atau rasa langu.

Balutan semua bumbunya berpadu pas. Ada rasa sedikit pedas, gurih, dan asam di akhir cecapan. Menu pembuka ini berhasil bikin kami jatuh cinta!

Bagi pencinta sashimi, Ishuka juga punya platter unggulan. Keduanya adalah Salmon and Truffle dan Prime Tuna yang sangat segar.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com