Gurih Nagih Ramen

5 Resto Ini Punya Menu Ramen Unik, Pakai Es Krim hingga Kuah Matcha

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Jumat, 27 Mei 2022 11:00 WIB
Ramen For The Soul, Restoran Ramen Baru di Jakarta Selatan yang Punya Menu Matcha Ramen Unik. Ada juga Shoyu Beef Ramen dan House Gyoza yang Enak.
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Restoran ramen di Jakarta ada banyak jenisnya. Kalau mau cari yang punya menu unik, 5 restoran ini layak disambangi. Menunya ada ramen plus es krim hingga ramen kuah matcha.

Bagi pencinta ramen, perjalanan 'memburu' ramen enak tak ada habisnya. Di Jakarta dan sekitarnya, ada banyak gerai ramen yang bisa kamu eksplor untuk mencari menu ramen terenak dan terunik.

Tak sekadar ramen dengan kaldu dan topping pada umumnya, ada juga gerai ramen yang menghadirkan menu istimewa. Misalnya memakai kuah black garlic dan matcha.

Toppingnya juga ada yang berupa es krim vanilla. Terdengar aneh, tapi nyatanya banyak pencinta ramen tertarik mencoba. Bagaimana dengan menu ramen unik lainnya?

Berikut detikfood merangkum 5 resto dengan menu ramen unik:

1. Ikkudo Ichi

5 Resto Ini Punya Menu Ramen Unik, Campur Es Krim hingga Kuah MatchaFoto: Instagram onebitebigbite

Ikuudo Ichi punya cabang di banyak mall di Jakarta, termasuk Plaza Indonesia. Di sini ada menu istimewa yang layak dicicipi pencinta ramen. Namanya Tori Aka Ramen dengan Soft-Serve Ice Cream Ichigo.

'Secret menu' ini bisa dipesan langsung ke pelayan. Bentuknya berupa ramen kuah pedas dengan topping chashu ayam dan telur. Kemudian ramen ini dipadukan manisnya es krim cone vanilla keluaran Ichigo.

Menurut beberapa orang yang sudah mencoba, ramen ini terasa unik dan nikmat. Penambahan es krim membuat kuah ramen jadi kental, creamy, dan sedikit manis. Sebelumnya, paduan ramen dan es krim vanilla juga ada di Jepang. Tertarik coba?

2. Ultramen

5 Resto Ini Punya Menu Ramen Unik, Campur Es Krim hingga Kuah MatchaFoto: Instagram ultramen_id

Ultramen yang merupakan kepanjangan Ultimate Ramen merupakan restoran ramen di bawah Hiro Group. Lokasinya kini ada di Pantai Indah Kapuk dan Emporium Mall.

Terdapat banyak menu ramen unik di sini. Dari seri ramen pedas ada menu Ultra Tantan, Super Spicy Porn, Ultra Electric, dan Samyang Porn. Ada juga Ultra Red Ramen yang pedas mantap dengan tambahan banyak cabai.

Selain itu, Ultramen menawarkan Ultra Black Ramen yang tak kalah unik. Ramen ini diracik dengan black garlic yang harum dan gurih aromanya. Ramen tersedia dalam pilihan topping daging babi dan ayam. Harga per mangkuknya mulai dari Rp 50 ribuan.

3. Ichisan

5 Resto Ini Punya Menu Ramen Unik, Campur Es Krim hingga Kuah MatchaFoto: detikfood

Ramen unik selanjutnya bisa kamu coba di Tanjung Duren, Jakarta Barat. Restoran Ichisan punya menu ramen paitan yaitu ramen dengan kaldu tulang ayam yang gurih kental. Proses memasaknya lama, sampai 10 jam.

Ramen paitan dipadukan dengan topping kepiting soka yang unik. Menu bernama Krabby Baby Ramen ini dibanderol Rp 66 ribu. Di dalamnya juga ada isian chashu ayam, daging kepiting soka, baby crab, telur, pipilan jagung manis, dan jamur kuping.

Penambahan daging kepiting membuat rasa ramen ini makin nikmat. Teksturnya lembut dengan rasa manis gurih. Sementara baby crabnya menghadirkan tekstur renyah karena cangkangnya bisa ikut dimakan.

Baca Juga: Ichisan Ramen: Bar Ramen Ini Punya Ramen Topping Kepiting Soka yang Unik

Informasi mengenai ramen unik masih ada di halaman selanjutnya.