ADVERTISEMENT

Bakso Gepeng Tebet: Bakso Favorit Artis yang Habiskan 25 Kg Daging Sehari!

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 06 Jul 2022 12:00 WIB
5
" Recommended banget!" - odi
Jakarta -

Di Tebet ada warung makan bakso gepeng yang hits. Tempat ini juga menjadi langganan banyak artis. Dalam sehari warung bakso ini bisa habiskan 25 kilogram daging!

Kawasan Tebet dikenal akan pusat kulinernya yang kekinian dan unik. Ternyata tidak hanya kuliner kekinian saja ada beberapa tempat makan sederhana yang tidak kalah ramai.

Salah satunya adalah Bakso Gepeng Tebet yang lokasinya ada di kawasan Gelael. Warung bakso sederhana ini dikenal menyajikan bakso yang nikmat dengan kuah bening yang segar.

Bakso gepeng di sini juga menjadi tempat langganan banyak artis untuk makan bakso. Salah satunya adalah Nikita Mirzani yang kepincut dengan kelezatan Bakso Gepeng Tebet.

Saat jam makan siang, warung bakso ini juga menjadi salah satu tempat makan yang akan dipadati oleh pekerja maupun penduduk sekitar. Berhasil menyambangi Bakso Gepeng Tebet (5/7) detikFood memesan beberapa menu andalan mereka. Seperti apa ya kelezatannya?

Detail Informasi
Nama Tempat MakanBakso Gepeng Tebet
AlamatJalan Tebet Barat Dalam Raya No. 93 (Depan Piti Pili Money Changer), Tebet, Jakarta Selatan
No Telp08588131813
Jam OperasionalSetiap hari 09.30 - 22.00
Estimasi HargaRp 21.000 - Rp 26.000
Tipe KulinerBakso
Fasilitas
  • Area parkir luas
  • Makan di Tempat
  • Bawa Pulang
  • Pesan Online
  • Area Merokok

Menghabiskan 25 Kilogram Daging Per Hari

Bakso Gepeng Tebet: Bakso Favorit Artis yang Habiskan 25 Kg Daging Sehari!Bakso gepeng yang populer di kawasan Tebet ini mampu menghabiskan daging hingga 25 kilogram sehari. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Walaupun menunya tidak terlalu banyak tetapi warung bakso yang satu ini area makannya tidak akan pernah kosong dari pelanggan. Bahkan banyak pelanggan yang juga akan memesan bakso untuk dibungkus walaupun sudah makan di tempat.

Saking ramainya, Ari selaku salah satu pengelola warung Bakso Gepeng Tebet mengatakan bahwa dalam sehari ia bisa mengolah 25 kilogram daging sapi. Daging sapi ini diolah menjadi beberapa jenis bakso yaitu bakso gepeng, bakso urat, bakso telur hingga tahu bakso yang paling cepat habis.

Sebanyak 25 kilogram dagingnya tersebut juga diolah sendiri oleh Ari dan beberapa tim warung bakso lainnya. "Rata-rata kita bisa (menghabiskan) 25 kilogram untuk dagingnya sih. Semuanya juga dibikin sendiri," kata Ari.

Jika biasanya bakso Gepeng identik dengan Pontianak, Kalimantan Barat tetapi Ari mengatakan bahwa bakso buatannya ini menggunakan resep dari kampung halamannya di Pemalang. "Baksonya beda dengan bakso gepeng Pontianak, resepnya sampai yang kelola ini semuanya asli dari Jawa Tengah tepatnya dari Pemalang, kampung halaman saya," lanjut Ari.

Mengelola warung bakso bersama adiknya, Ari juga mengungkapkan Bakso Gepeng Tebet mendapatkan animo yang begitu besar sejak pertama kali buka pada tahun 2017 silam. "Alhamdulillah ramai terus, omzetnya sehari rata-rata di kisaran Rp 6 - 7 Juta," kata Ari.

Tekstur Bakso Gepeng yang Kenyal Garing

Bakso Gepeng Tebet: Bakso Favorit Artis yang Habiskan 25 Kg Daging Sehari!Tekstur bakso gepengnya kenyal dan garing. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Walaupun jenisnya tidak terlalu banyak tetapi menu kombinasi yang ditawarkan di sini cukup beragam. Salah satunya yang paling laris dipesan adalah menu Bakso Gepeng.

Jika memesan menu Bakso Gepeng (Rp 21.000,-) kamu akan mendapatkan lima buah bakso gepeng yang lengkap dengan bihun dan mie kuning. Ukuran bakso gepengnya juga cukup besar, diameter bakso gepengnya kurang lebih sebesar 3 centimeter.

Bakso gepeng yang menjadi menu utama di sini memiliki tekstur yang cukup unik. Bagian luarnya teksturnya renyah garing berbeda dengan bakso lainnya.

Kemudian pada bagian dalamnya bakso gepeng di sini memiliki tingkat kekenyalan yang sempurna. Tekstur kenyalnya begitu juicy saat dikunyah tanpa membuat rahang terasa sakit.

Hampir semua pelanggan di meja lain yang datang di waktu bersamaan dengan detikFood tidak melewatkan memesan menu bakso gepengnya. Ari juga mengakui menu full bakso gepeng ini menjadi yang paling banyak dipesan baik untuk makan langsung maupun dipesan secara online.

Nikmatnya bakso urat dan telurnya yang tak boleh ketinggalan ada di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT