ADVERTISEMENT

Ngopi Yuk!

7 Kopi di Dunia Ini Dinobatkan Sebagai Kopi Berkafein Tertinggi

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 06 Jul 2022 07:00 WIB
Jangan Dibuang! Ampas Kopi Bisa Dimanfaatkan Untuk Hal Penting Ini
Foto: iStock
Jakarta -

Kandungan kafein yang tinggi membuat kopi dinilai ampuh untuk mengatasi kantuk. Ternyata di dunia ini ada beberapa merek kopi yang disebut sebagai kopi dengan kandungan kafein tertinggi.

Bagi penggemar kopi mencicipi kopi dengan kandungan kafein yang tinggi seolah menjadi tantangan yang paling seru untuk dilakukan. Walaupun kopi yang biasa saja dikenal memiliki kandungan kafein yang tinggi ternyata ada banyak kopi dengan kandungan kafein yang jauh lebih tinggi lagi.

Padahal konsumsi kafein sendiri sudah disebutkan memiliki batas normal yang perlu diperhatikan agar tidak mengganggu kesehatan. Menurut catatan yang direkomendasikan ahli kesehatan setidaknya konsumsi kafein tidak boleh lebih dari 400 miligram sehari.

Tetapi ada saja produsen kopi yang berhasil menciptakan kopi-kopi berkafein tinggi hingga dinobatkan sebagai kopi terkuat di dunia. Jika penasaran, kamu bisa melihat daftar kopi-kopi terkuat di dunia ini.

Berikut ini 7 kopi dengan kandungan kafein tertinggi di dunia menurut Caffeine Informer:

7 Kopi di Dunia Ini Dinobatkan Sebagai Kopi Berkafein TertinggiHingga saat ini, merek kopi yang satu ini masih dinobatkan sebagai kopi berkafein tertinggi. Foto: Coffee Informer

1. Black Label Brewed Coffee

Konsumsi kopi yang satu ini dianjurkan untuk diminum pada takaran 354 mililiter atau 2,5 sendok makan untuk satu cangkir. Pada takaran tersebut, kopi Black Label Brewed Coffee diketahui mengandung kafein hingga 1555 miligram.

Kandungan kafein pada kopi jenis ini disebutkan sebagai salah satu yang memasuki kadar 'dangerous' atau sangat berbahaya. Kopi ini hanya bisa diterima oleh mereka yang memiliki toleransi tinggi terhadap kafein dan akan sangat membahayakan bagi orang-orang yang rendah toleransi kafeinnya.

2. Very Strong Coffee

Kopi yang berasal dari biji kopi berjenis robusta ini menduduki posisi kedua merek kopi dengan kadar kafein tertinggi. Kopi ini diproduksi dan dijual oleh perusahaan yang berasal dari Britania Raya.

Secangkir kopi Very Strong ini disarankan untuk hanya menggunakan 5 sendok makan untuk 340 mililiter air. Kopi ini memiliki kadar kafein yang setara dengan 1350 miligram dan masuk dalam kategori sangat berbahaya.

3. Devils Brew Extreme Caffeine

Kopi yang satu ini disarankan untuk diseduh menggunakan french press dengan jumlah 25 gram atau 4 sendok makan saja. Bahkan orang yang pernah mencicipinya hanya dengan menyeduh 2 sendok makan saja mengaku tidak bisa tertidur sepanjang malam.

Menurut kadar kafein yang telah dihitungnya, kopi ini mencapai 1325 miligram yang termasuk dalam kategori sangat berbahaya. Selain itu konsumen yang diperkenankan untuk mencicipinya adalah mereka yang memiliki toleransi tinggi terhadap kafein.

Kopi dengan kandungan kafein tertinggi lainnya ada pada halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT