ADVERTISEMENT

Kelola Kantin Sekolah 50 Tahun, Nenek 94 Tahun Ini Akhirnya Kurangi Jam Buka

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 04 Jul 2022 15:30 WIB
Kelola Kantin Sekolah 50 Tahun, Nenek 94 Tahun Ini Akhirnya Kurangi Jam Buka
Foto: Must Share News
Jakarta -

Sebuah kedai di kantin sekolah ini begitu populer bahkan alumninya tidak bisa lupa rasanya. Setelah bekerja sendirian selama 50 tahun, pemiliknya akhirnya kurangi jam buka.

Makanan di kantin sekolah seolah seperti kenangan yang tidak bisa dilupakan. Menjadi kudapan saat lapar sepanjang masa sekolah membuat banyak pelajar hingga alumninya tidak bisa lepas dengan kelezatan rasanya.

Sebuah sekolah di Singapura bahkan terkenal dengan sebuah kedai di kantin sekolahnya dengan menu yang begitu lezat. Selama puluhan tahun kedai ini bahkan tidak berhenti melayani para pelajar di sekolahnya.

Dikelola langsung oleh pemilik kedai, sosoknya bahkan begitu akrab dengan para pelajar hingga alumni terdahulu. Setelah tak pernah berhenti bekerja, kedai populer ini mempublikasi informasi yang membuat pelanggannya terkejut.

Mengutip Must Share News (3/7) di Fairfield Methodist Girls' School ada kedai di kantinnya yang begitu populer. Pemilik kedainya diketahui bernama Madam Ngi yang sering dipanggil 'Por Por' oleh siswa dan siswi sekolah tersebut.

Por Por dikenal dengan masakan rumahan yang dipatok dengan harga murah sehingga membuat para pelajar merasa puas untuk terus makan di kedainya. Beberapa menu yang paling disukai oleh pelajar Fairfield Methodist Girls' ini seperti mee rebus, lontong, tahu goreng dan rojak atau rujak.

Por Por yang tahun ini menginjak usia 94 tahun mengaku dirinya mulai kewalahan untuk mengelola kedainya sendiri di kantin. Bekerja selama 50 tahun di kedainya, Por Por mengakui dirinya tidak terlalu bisa menikmati waktu dengan keluarganya.

Kelola Kantin Sekolah 50 Tahun, Nenek 94 Tahun Ini Akhirnya Kurangi Jam BukaPor Por dikenal dengan masakan rumahan yang dipatok dengan harga murah sehingga membuat para pelajar merasa puas untuk terus makan di kedainya. Foto: Must Share News

"Aku tidak akan pernah bekerja di sekolah yang lain. Orang-orang di sini sangat baik dan itulah filosofi kehidupanku, kebaikan akan dibalas dengan kebaikan yang lebih besar," kata Por Por kepada pihak Fairfield Methodist Girls' School.

Sayangnya, Por Por mengatakan bahwa tahun 2022 ini menjadi tahun terakhir dirinya akan mengoperasikan kedainya secara penuh waktu. Keputusannya ini akan berlaku efektif mulai tanggal 21 Juli 2022 mendatang.

Pihak Fairfield Methodist Girls' School memastikan para siswanya akan tetap bisa menikmati makanan buatan Por Por. Hanya saja waktu operasional kedai Por Por tidak akan sepanjang seperti dahulu.

Kelola Kantin Sekolah 50 Tahun, Nenek 94 Tahun Ini Akhirnya Kurangi Jam BukaSayangnya, Por Por mengatakan bahwa tahun 2022 ini menjadi tahun terakhir dirinya akan mengoperasikan kedainya secara penuh waktu. Foto: Must Share News

Kabar ini tentunya menjadi sebuah berita yang mengejutkan bagi para siswa maupun alumni yang masih suka datang ke sekolah hanya untuk menikmati makanan buatan Por Por. Banyak dari mereka yang mengaku sedih dan mengira Por Por akan tutup untuk selamanya.

Menurut pengakuan pelanggan pelajar dan alumninya, bukan hanya rasa makanan yang enak tetapi Por Por juga dikenal sebagai sosok yang baik dan ramah. Ia membiarkan para pelajar yang lupa membawa uang untuk membayar makanan di lain hari bahkan jika ada yang berhutang Por Por juga tidak pernah menghitungnya.



Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Sop Ubi Khas Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT