ADVERTISEMENT

Sensasi Bersantap Unik di Singapura, Coba Kunjungi 8 Restoran Ini

Inkana Putri - detikFood
Senin, 12 Sep 2022 17:47 WIB
Sensasi Bersantap Unik di Singapura
Ocean Restaurant at S.E.A (Dok. Instagram/rwsentosa)
Jakarta -

Singapura kerap menjadi destinasi liburan favorit bagi para wisatawan mancanegara, termasuk para traveler Indonesia. Pasalnya, Singapura tak hanya memiliki berbagai wisata menarik, namun juga menyimpan segudang makanan yang lezat dan unik.

Di Negeri Singa ini, kamu bisa menemukan restoran yang memberikan sensasi bersantap yang berbeda dan tentunya mengesankan. Deretan spot kuliner ini menyuguhkan tempat makan, menu, hingga cara penyajian yang unik. Jika ingin mendapatkan pengalaman tersebut, cobalah untuk mengunjungi beberapa spot kuliner berikut.

1. Tall Ship Royal Albatross

Sensasi Bersantap Unik di SingapuraFoto Dok. Tall Ship Royal Albatross

Ingin coba merasakan pengalaman menyantap makan malam dan ditemani pemandangan indah Kota Singapura? Cobalah kunjungi Tall Ship Royal Albatross, restoran terapung/berlayar yang menyajikan makan malam semi fine dining di atas kapal mewah dan megah, Royal Albatross.

Tak hanya makan malam, di sini kamu juga bisa merasakan pengalaman menyantap makanan sambil melihat keindahan sunset Kota Singapura. Tall Ship Royal Albatross menghadirkan beragam menu paket mulai dari Dinner Cruise, Sunday Lunch Sail, Breakfast Cruise, Tequila Sunset Cruise hingga Dog Cruise. Rasakan sensasi menyantap makanan mewah mulai dari makanan khas Singapura hingga hidangan internasional.

Selain menyajikan hidangan lezat, restoran yang telah didirikan sejak tahun 2008 ini juga menghadirkan pertunjukan live music dari para musisi Singapura. Uniknya lagi, Tall Ship Royal Albatross juga sering kali dijadikan sebagai lokasi untuk merayakan momen spesial mulai dari ulang tahun, anniversary, hingga lamaran.

Tertarik untuk mencoba makan mewah di Tall Ship Royal Albatross? Sebelum mengunjunginya, pastikan kamu melakukan reservasi terlebih dahulu di website resmi www.tallship.com.sg. Kamu juga bisa kunjungi Instagram @royalalbatross untuk melihat informasi terkait paket, jadwal dan lainnya.

Alamat: 8 Sentosa Gateway, Sentosa Island, Singapore 098269

2. Shake Shack

Jika kamu termasuk pencinta sambal, pastikan untuk singgah di Shake Shack saat berkunjung ke Singapura. Pasalnya, Shake Shack menyajikan menu unik 'It's Time To A-Sambal' yang terinspirasi oleh beberapa hidangan sambal ikonik di Singapura seperti Nasi Lemak dan Sambal Chicken.

Menu 'It's Time To A-Sambal' menghadirkan perpaduan lezatnya burger dengan saus sambal yang dibuat oleh Batu Lesung Spice Company dan chef lokal ternama Jeremy Nguee. Di sini, kamu bisa menikmati ragam pilihan burger sambal mulai dari Sambal Mayo Burger, Sambal Mayo Chicken Shack, dan Sambal Mayo Fries dengan harga mulai dari SGD 7.90 hingga SGD 16.20.

Saat ini, outlet Shake Shack bisa ditemukan di berbagai tempat di Singapura mulai dari Jewel Changi, 89 Neil Road, hingga Orchard Road. Informasi lebih lengkap terkait lokasi, menu, dan jam buka dapat dilihat di Instagram @shakeshacksg atau www.shakeshack.com.sg.

Alamat: Jewel Changi, 89 Neil Road, Orchard Road, Suntec City, Vivo City, Great World, Gardens by the Bay, Westgate.

3. Absurdities

Sensasi Bersantap Unik di SingapuraFoto: Dok. Absurdities

Sesuai namanya, Absurdities menawarkan beragam menu absurd. Bahkan, restoran ini menjuluki dirinya dengan 'The Most Absurd Restaurant in the World' atau 'Restoran Paling Absurd di Dunia'. Absurdities menyajikan 6 hidangan fun-dining diner yang dipadukan dengan 2 minuman beralkohol. Restoran ini mengusung konsep Omakase, yang artinya kamu menyerahkan sepenuhnya kepada koki dan tim untuk semua menu yang akan disantap. Jadi, siap-siap terkejut dengan menu yang mereka sajikan.

Uniknya lagi, Absurdities hanya buka pada hari Kamis hingga Sabtu pada jam-jam tertentu. Saking absurd-nya, mereka juga merahasiakan lokasinya, dan akan menginformasikan lokasi 24 jam sebelum workshop melalui SMS.

Untuk bisa merasakan makanan absurd di sini, kamu juga perlu melakukan reservasi melalui website www.absurdities.com.sg. Tak hanya itu, Absurdities juga hanya menyediakan 2 tiket, yakni tiket untuk 2 orang dan 4 orang dan tidak menyediakan tiket untuk 1 orang (single ticket).

4. Socieaty

Socieaty merupakan restoran multi-concept pertama yang dihadirkan oleh Les Amis Group. Seperti namanya yang berasal dari kata 'society' dan 'eat', Socieaty menjadi restoran untuk semua kalangan. Pasalnya, restoran ini menawarkan konsep menarik dengan menyatukan tiga restoran dalam satu atap.

Di sini, kamu bisa menemukan berbagai menu makanan mulai dari bubur dan mie ala Hong Kong hingga masakan Italia. Rasakan nikmatnya menyantap berbagai ragam menu lezat dari Peperoni Pizzeria, Indigo Blue Kitchen, dan Yujin Bowls.

Alamat: 1 Farrer Park Station Road 217562 Singapore Singapore

Bersambung ke halaman selanjutnya. Langsung klik

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT