Sepotong Rasa Singapura Hadir di Pesta Rasa by Endeus

ADVERTISEMENT

Sepotong Rasa Singapura Hadir di Pesta Rasa by Endeus

Dea Duta Aulia - detikFood
Jumat, 19 Agu 2022 21:10 WIB
Singapore Tourism Board
Foto: Singapore Tourism Board
Jakarta -

Singapore Tourism Board (STB) gandeng Endeus.tv untuk membawa sebagian rasa Singapura ke Jakarta melalui festival makanan 'Pesta Rasa' yang kick off-nya dimulai, Jumat (19/8/2022). Melalui kegiatan ini diharapkan mampu mempertahankan momentum baik pemulihan jumlah kunjungan dan pendapatan pariwisata dari Indonesia.

"Singapura siap untuk memenuhi permintaan perjalanan yang kuat dari Indonesia dan secara global. Saya yakin bahwa beragam pilihan kalender acara dan penawaran pariwisata terkini akan terus menarik pengunjung sepanjang tahun 2022 dan seterusnya," kata Chief Executive Singapore Tourism Board Keith Tan dalam keterangan tertulis, Jumat (19/8/2022).

Menurutnya, wisatawan Indonesia sangat berpengaruh terhadap pariwisata di Singapura. Tercatat dari Januari hingga Juni 2022, Indonesia menyumbang jumlah pengunjung internasional tertinggi dengan 282.000 pengunjung, melampaui India, Malaysia, Australia, dan Filipina.

Walau jumlah kedatangan pengunjung internasional global dan pendapatan pariwisata adalah sebagian kecil dari angka pra-pandemi Singapura, STB tetap melihat bahwa arus pariwisata akan pulih ke tingkat pra COVID-19 pada pertengahan dekade 2020.

Ia menambahkan, dalam kolaborasi bersama Endeus.tv, pihaknya mengusung tema 'Start with Food' untuk memperkenalkan cita rasa otentik Singapura melalui 4 merek kuliner Singapura seperti Love Handle, The Original Vadai, Kway Guan Huat, dan Toast Box.

Selain itu, akan ada program khusus seperti demo masak oleh Chef Bjorn Shen, juri MasterChef Singapura yang akan mengangkat beragam penawaran kuliner Singapura serta berbagi lebih lanjut tentang edisi ke-29 Singapore Food Festival.

"Kegiatan aktivasi konsumen yang menjadi bagian dari Pesta Rasa ini, hanyalah salah satu dari banyaknya inisiatif yang diluncurkan STB untuk berinteraksi dengan wisatawan Indonesia, di mana hal ini penting bagi kami. Kami berharap dapat menyambut orang Indonesia ke Singapura untuk menghadiri Singapore Food Festival pada bulan Agustus dan Formula 1 Singapore Airlines Singapore Grand Prix 2022 pada bulan Oktober, serta rangkaian perayaan akhir tahun yang menarik," jelasnya.

Singapore Tourism Board Foto: Singapore Tourism Board

Sementara itu, Area Director Singapore Tourism Board untuk Indonesia Mohamed Firhan Abdul Salam mengatakan, nantinya akan ada Zona SingapoReimagine, di mana para pengunjung berkesempatan untuk mendapatkan penawaran menarik dari 3 tempat favorit di Singapura, seperti Mandai Wildlife Reserve, Sentosa, dan Resorts World Sentosa.

Tak hanya itu, akan ada pengalaman berbelanja secara digital di pameran Made with Passion STB pertama di luar negeri yang dipersembahkan bersama KrisShop. Serta dimeriahkan oleh 8 merek khas Singapura seperti Lingwu, The Animal Project, The Shirt Bar, Tocco Toscano, Graye, Ginlee, Gnome & Bow, dan Bynd Artisan.

"Sangat penting bagi kami untuk terus menemukan cara inovatif untuk menyenangkan, mengejutkan, dan berinteraksi dengan pengunjung dari pasar utama kami seperti Indonesia. Kolaborasi dengan Endeus.tv ini memberikan kami kesempatan untuk menampilkan penawaran kuliner kami dan menceritakan kisah makanan Singapura secara efektif kepada pecinta kuliner, baik secara digital maupun melalui acara ini," kata Firhan.

Tak hanya membeberkan terkait festival tersebut, ia turut mengundang para pengunjung untuk datang ke acara tahunan Singapore Food Festival (SFF) yang berlangsung 24 Agustus hingga 11 September 2022 mendatang di Singapura. Nantinya, dalam festival tersebut akan ada 70 gastronomi yang berdasarkan sejumlah unsur seperti warisan, kontemporer, dan inovasi.

SFF 2022 turut menawarkan sembilan masterclass virtual gratis untuk ditonton oleh pencinta kuliner di Indonesia. Keseruan acara tersebut tidak hanya sebatas itu saja, para peserta nantinya bisa mendapatkan kesempatan untuk memasak dengan sejumlah talenta kuliner terbaik di Asia seperti Asia's Best Pastry Chef 2022, Maira Yeo, dari restoran bintang dua Michelin, Cloudstreet Singapore, dan Chef Justin Lee dari JL Dessert Bar di Seoul; serta Chef Will Goldfarb dari Room4Dessert di Bali, dan Chef Genevieve Lee dari Sourbombe Bakery.

Nah untuk mendapatkan pengalaman tersebut, kamu bisa langsung manfaatkan penawaran spesial dari Travel Partner Antavaya dengan Singapore Tourism Board.

Tempat Self Healing di Singapura Foto: Singapore Tourism Board


Simak Video "Berburu Kuliner Nusantara di Passer Legende PIM"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT