STB Hadir di Event Pesta Rasa, Bawa 4 Makanan Hidden Gem Singapura

ADVERTISEMENT

STB Hadir di Event Pesta Rasa, Bawa 4 Makanan Hidden Gem Singapura

Yudistira Perdana Imandiar - detikFood
Jumat, 19 Agu 2022 18:41 WIB
Kuliner Singapura di Pesta Rasa
Foto: detikcom/Yudistira Perdana Imandiar
Jakarta -

Sudah punya agenda untuk berakhir pekan? Kalau belum, event Pesta Rasa di Gandaria City, Jakarta bisa jadi destinasi menarik untuk dikunjungi.

Festival makanan yang tahun ini mengangkat tema 'Start With Food' itu berlangsung selama 3 hari pada Jumat-Minggu, 19-21 Agustus 2022. Ada puluhan tenant makanan dan minuman dengan beragam menu yang dapat dicicipi pengunjung.

Menariknya, Singapore Tourism Board ikut berpartisipasi di event Pesta Rasa yang diselenggarakan Endeus.tv. STB pun membawa 4 kuliner hawker unggulannya untuk diperkenalkan kepada publik Indonesia.

Chief Executive Singapore Tourism Board (STB) Mr. Keith Tan mengungkapkan STB hadir di berbagai negara untuk menjalin kemitraan yang baik dengan berbagai pihak. Keith menyatakan Endeus merupakan salah satu partner yang baik, sehingga STB tertarik untuk bekerja sama membawa cita rasa kuliner Singapura ke Indonesia.

"Melalui acara ini kami ingin meningkatkan pemahaman (masyarakat Indonesia) terhadap makanan Singapura. Kita membawa sejumlah brand makanan dan chef ternama ke Jakarta untuk menegaskan status (Singapura) sebagai pusat kuliner," tutur Keith usai pembukaan Pesta Rasa, Jumat (19/8/2022).

Adapun keempat brand kuliner Singapura yang berpartisipasi di Pesta Rasa, antara lain Toast Box yang spesialis pada menu kopi dan roti panggang. Selanjutnya, Love Handle menyajikan olahan daging nabati yang lezat dan sehat. Ada pula The Original Vadai dengan menu camilan goreng khas India. Terakhir, Kway Guan Hat yang punya produk popiah atau mirip lumpia basah halal.

Keith mengatakan keempat brand kuliner tersebut dipilih karena dinilai memiliki sajian yang istimewa dan tentunya rasanya lezat. Brand-brand itu disebut sebagai makanan hidden gem Singapura yang relatif belum banyak diketahui turis mancanegara.

"Kami yakin ada banyak sekali (makanan) hidden gems yang dijajakan hawkers maupun warung tenda di Singapura. Jadi kami bawa mereka ke sini (Jakarta) sehingga wisatawan dari Indonesia dapat menemukan mereka," tutur Keith.

Ia menambahkan makanan hidden gems tersebut memiliki kreasi inovatif. Menu yang disajikan tidak hanya enak, tapi juga punya cita rasa unik dan sehat. "maknanya hidden gem itu sangat inovatif. Love Handle misalnya spesialis dalam makanan plant based yang lebih sehat. Itu adalah arah baru kuliner Singapura," papar Keith.

Tidak hanya menikmati kuliner Singapura, di event Pesta Rasa pengunjung dapat mendapatkan informasi terkini mengenai pariwisata Singapura, seperti Mandai Wildlife Reserve, Sentosa, dan Resorts World Sentosa. Ada pula promo menarik dari beberapa brand retail dan lifestyle Singapura yang berpartisipasi di acara ini.

Program lain yang dihadirkan STB di Pesta Rasa adalah demo masak oleh Chef Bjorn Shen,juri Masterchef Singapura. Ia akan menunjukkan berbagai kuliner Singapura, serta berbagi informasi mengenai edisi ke-29 Singapore Food Festival yang akan berlangsung pada 24 Agustus hingga 11 September 2022.

Event Pesta Rasa di Piazza, Gandaria City juga diramaikan acara talkshow, cooking demo, flash sale, dan meet and greet dengan KOL ternama

"Endeus melihat Singapura sebagai salah satu destinasi luar negeri favorit banyak warga Indonesia, terutama cara Negeri Singa tersebut memasarkan dan menjaga kekayaan kulinernya. Semangat ini sejalan dengan UMKM kuliner Indonesia yang senantiasa berinovasi dan semakin menggeliat sejak masa pandemi," ujar Direktur Endeus David Wayne Ika.

(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT