Rekomendasi 5 Tempat Kuliner Halal di Singapura

ADVERTISEMENT

Rekomendasi 5 Tempat Kuliner Halal di Singapura

Erika Dyah - detikFood
Jumat, 05 Agu 2022 17:15 WIB
Seafood
Foto: Instagram/cajunonwheels_sg
Jakarta -

Mencari makanan halal saat pergi ke luar negeri menjadi salah satu PR tersendiri yang harus dipersiapkan umat Muslim sebelum berlibur. Namun, Anda tak perlu memusingkan hal ini saat pergi ke Singapura karena ada banyak kuliner halal yang bisa dipilih.

Kian hari, ada semakin banyak tempat makan di Singapura yang menyediakan aneka ragam makanan halal, mulai dari makanan barat hingga timur tengah, kaki lima hingga resto ternama, serta makanan utama hingga snack dan dessert. Anda pun bisa memilihnya sendiri sesuai dengan budget yang dimiliki.

Adapun kuliner halal di Singapura adalah makanan atau restoran yang telah mendapatkan sertifikasi Halal MUIS (Majlis Ugama Islam Singapura). Ingin tahu tempat kuliner halal apa saja yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke Singapura? Simak rekomendasi berikut yang dilansir dari visitsingapore.com.

1. Cajun on Wheels di Orchard Road

Orchard Road di Singapura terkenal sebagai pusat perbelanjaan dengan berbagai pilihan brand lokal-internasional ternama. Biar betah menjelajah berbagai pusat perbelanjaan di sana, Anda bisa kenyangkan perut terlebih dulu dengan menyantap aneka seafood segar di Cajun on Wheels.

Sesuai namanya, restoran ini menyajikan makanan di atas food truck. Meski demikian, rasanya tak kaleng-kaleng. Anda bisa menikmati sajian seafood bercita rasa khas Louisiana yang berkualitas dan halal, salah satunya menu andalan Olympian Bucket. Kuliner yang satu ini pun bisa dinikmati oleh semua usia, sehingga dapat menjadi destinasi kuliner favorit keluarga.

2. Fat Papa's di Kampong Glam

Saat berkunjung ke Kampong Glam sambil bernostalgia dengan Singapura tempo dulu, Anda bisa sempatkan mengunjungi restoran Fat Papas yang didirikan oleh rapper lokal, Sheikh Haikel. Konon, Haikel mendirikan restoran halal ini karena melihat banyak makanan lezat di Singapura yang sayangnya tidak halal. Oleh karena itu, ia mengejar mimpinya dan mendirikan burger halal miliknya sendiri di tahun 2017.

Restoran ini menyajikan makanan halal ala western, seperti BBQ Beef Ribs hingga burger dengan isian pilihanmu sendiri. Ada juga menu signature yang patut Anda coba, yakni Burger Mahalo yang terdiri dari patty daging sapi dengan taburan caramelized onion, keju cheddar leleh, dan krim mayones di atas roti lembut yang lezat.

3. Royz Et Vous di China Town

Tak perlu lagi bingung mencari makanan halal di Chinatown, Singapura jika Anda berkunjung ke Royz Et Vous. Kafe sekaligus restoran yang berada di Telok Ayer ini menjadi pilihan populer di kalangan muslim setempat. Ada berbagai menu yang ditawarkan di sana, seperti pasta, pizza, steak, hingga bebek asap yang jadi andalan di sini.

Anda juga bisa menikmati waktu bersantai di sini dengan menikmati secangkir Mint Mocha atau Red Velvet Latte. Atau mencoba kopi spesial mereka yang kaya rasa.

4. Tongue Tip Lanzhou Beef Noodles di Tiong Bahru

Anda bisa mencicipi cita rasa mie lamian khas China yang otentik tanpa perlu khawatir akan kehalalannya jika berkunjung ke Tongue Tip Lanzhou Beef Noodles. Resepnya sendiri dikembangkan oleh orang China Muslim (Hui) yang diturunkan secara turun temurun sejak Dinasti Tang.

Di sini, Anda juga bisa memilih menu sesuai selera, dengan menyesuaikan pilihan ketebalan mie, bentuk mie, hingga jenis mie goreng atau kuah yang ingin dinikmati. Ada dapur terbuka yang memungkinkan Anda menyaksikan para 'ahli' di sana membuat mie langsung dari adonan hingga menjadi untaian mie yang panjang. Sebuah pemandangan menakjubkan yang akan memperkaya pengalaman kuliner Anda!

5. Beyond Pancakes di Little India

Puas menjelajahi Singapura dan mencicipi kuliner khas di sana, Anda bisa mampir ke Beyond Pancakes di Little India dan memanjakan lidah dengan sajian dessertnya. Di sini, Anda bisa menemukan pancake dengan empat style berbeda, mulai dari German Flammekouche, Dutch Pannenkoek, French Gallettes, and gaya khas Amerika. Kafe dessert ini merupakan satu di antara sedikit kafe halal yang ada di Singapura.

Itu dia beberapa rekomendasi kuliner halal di Singapura yang bisa Anda coba saat berlibur di sana. Jika sudah tak khawatir dengan pilihan makanan halal di sana, Anda bisa mulai merencanakan liburan ke Singapura. Salah satunya dengan pilihan paket tur yang ramah umat Muslim dari Antavaya.

Ada penawaran spesial dari Antavaya yang menyediakan paket 3D Fit Singapore Muslim Friendly. Paket yang berlaku hingga periode 28 September 2022 ini bisa Anda dapatkan mulai dari Rp 5.379.000 saja. Dengan paket ini, Anda bisa menikmati liburan lengkap selama 3 hari yang meliputi menginap di hotel selama 2 malam, sarapan, tiket masuk orchid garden, penjemputan dan pengantaran ke/dari bandara, hingga full day city tour Singapore di day 2. Anda juga bisa berkeliling ke beberapa destinasi ramah Muslim, seperti Sultan Mosque, Merlion, dan Little India.

Tunggu apa lagi? Segera pesan paket tur ke Singapura bersama Antavaya sekarang. Informasi lebih lanjut bisa disimak di sini.



Simak Video "KuTips: Yang Perlu Disiapkan untuk Melancong ke Singapura!"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT