ADVERTISEMENT

Gurih Nagih Ramen

Mantap! Cicip Jinoramen hingga Pidis Jiwi Men di Resto Alshad Ahmad

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Minggu, 29 Mei 2022 13:00 WIB
Mantap! Cicip Jinoramen hingga Pidis Jiwi Men di Resto Alshad Ahmad
Foto: detikfood

Tori miso ramen, satu-satunya pilihan ramen kuah

Mantap! Cicip Jinoramen hingga Pidis Jiwi Men di Resto Alshad AhmadKumaw Ramen hadirkan ramen berkuah, tori miso ramen. Foto: detikfood

Kalau mau ramen yang berkuah, Kumaw Ramen punya satu-satunya menu yang bisa kamu coba. Namanya Tori Miso Ramen (Rp 38 ribu) yang memakai kuah miso sebagai pelengkapnya.

Berbeda dengan dry ramen yang memakai mie keriting, pada ramen ini memakai mie lurus. Tori Miso Ramen lantas dilengkapi topping serupa, lengkap dengan chashu ayam hingga telur ajitama.

Kuah ramennya terasa gurih nikmat dengan tekstur yang kental dan creamy. Ada juga jejak-jejak minyak kemerahan. Cita rasa miso yang agak 'nutty' tercecap kuat. Penggunaan mie lurus membuat ramen ini mudah diseruput.

Oh ya, semua ramen di Kumaw Ramen dikemas dalam cup kertas praktis yang mudah dibawa. Pun untuk ramen kuah di mana kuahnya dikemas terpisah dalam kantong plastik.

Dalam sehari, Kumaw Ramen bisa menjual hingga ratusan porsi. Jumlah ini kian bertambah saat akhir pekan.

Tempura untuk melengkapi ramen

Mantap! Cicip Jinoramen hingga Pidis Jiwi Men di Resto Alshad AhmadAneka pilihan tempura di Kumaw Ramen. Foto: detikfood

Makan di Kumaw Ramen terasa kurang lengkap tanpa mencoba deretan tempuranya. Ada tempura cheeseball, ebi, fishball, karaage, gyoza, hingga fishcake. Harganya mulai dari Rp 11 ribuan.

Tempura karaage yang jadi favorit di Kumaw Ramen terasa gurih enak. Bagian dalam dagingnya masih juicy dan lembut. Cocok untuk 'teman' menyantap ramen.

Tempura fish dumpling juga layak dicoba karena ketika digigit mengeluarkan keju cair yang lumer gurih. Jangan lewatkan juga ebi tempura yang udangnya lumayan besar dengan balutan tepung renyah.

Menyoal bisnis ini, Jehian mengatakan proses penciptaan menu Kumaw Ramen memakan waktu sekitar 6 bulan. Ke depannya ia mengatakan Kumaw Ramen inginnya bisa dibuka di 10 titik di Jakarta dan Jabodetabek, namun fokus terdekat adalah Bandung yang merupakan kota kelahiran Alshad Ahmad.

Jehian menjelaskan, Alshad Ahmad bukan sekadar brand ambassador untuk Kumaw Ramen. "Bisnis kuliner ini anak dari Menantea yang bekerja sama dengan Alshad Ahmad. Kita di sini saling jadi share holder satu sama lain, jadi Alshad Ahmad masuk dalam jajaran perusahaan yang memegang Kumaw Ramen ini. Jadi kerja samanya bukan sebatas seperti seorang brand ambassador gitu, tapi lebih kepada kerja sama yang lebih dalam," ujarnya.

Kumaw Ramen
Lantai 2 Menantea Benhil, Jakarta Pusat
Instagram: kumaw.ramen


(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT