2 Kreasi Resep Bakso Goreng Sayuran, Alternatif Makan Sehat di Rumah

Erika Dyah - detikFood Rabu, 20 Okt 2021 17:33 WIB
Resep Bakso Foto: Shutterstock
Jakarta -

Bakso merupakan salah satu penganan favorit masyarakat yang mudah ditemui di mana saja, hingga pelosok sekalipun. Jika Anda selama ini hanya tahu bakso berkuah, maka Anda perlu berkenalan dengan bakso goreng yang tak kalah nikmatnya.

Melansir livestrong, bakso yang umumnya berbahan dasar daging ini seringkali membuat masyarakat membatasi konsumsinya karena kandungan lemaknya lumayan tinggi. Kendati demikian, bakso dikenal juga sebagai sumber protein baik karena memiliki proporsi daging yang banyak. Terlebih jika menggunakan daging berkualitas, asam amino di dalamnya bisa bantu memberi manfaat bagi pertumbuhan dan kesehatan.

Untuk Anda yang tidak suka penganan berbahan dasar daging atau Anda yang mungkin vegetarian, bukan berarti penganan bakso tidak bisa Anda nikmati. Sebab, bakso juga bisa dibuat dengan bahan dasar sayuran yang tak kalah nikmat, juga menyehatkan.

Agar lebih praktis Anda juga bisa menggunakan tepung khusus untuk membuat bakso goreng sendiri di rumah. Berikut 2 resep sederhana yang bisa Anda coba di rumah untuk bikin kreasi bakso goreng sayuran yang nikmat dan sehat.

Bakso Kentang Goreng

Bahan:

350 gr Kentang yang telah digoreng matang

100 gr Sasa Tepung Bakso Goreng

4 sdm Telur kocok

3 sdm Air

Cara pembuatan:

1. Lumatkan kentang yang telah digoreng hingga halus

2. Aduk bahan lainnya menjadi satu, uleni hingga tercampur rata

3. Setelah tercampur rata, bentuk adonan menjadi bulat atau bentuk lainnya

4. Goreng hingga matang dan siap disajikan selagi hangat

Bakso Bayam

Bahan:

350 gr bayam yang telah direbus sejenak

50 gr wortel, cincang halus

100 gr Sasa Tepung Bakso Goreng

3 sdm Minyak goreng

2 sdm Telur kocok

Cara Pembuatan:

1. Cincang halus bayam yang telah direbus

2. Setelah bayam halus, campur dengan bahan lain lalu aduk hingga tercampur rata

3. Bulatkan adonan yang telah tercampur rata, atau bisa dibentuk lain sesuai selera

4. Goreng hingga matang dan siap disajikan selagi hangat

Itu dia 2 resep bakso goreng berbahan dasar sayuran kentang dan bayam yang bisa Anda coba kreasikan sendiri di rumah. Agar lebih praktis dan sehat, Anda bisa berkreasi membuat bakso goreng dengan Sasa Tepung Bakso Goreng baru yang Bervitamin dan Bermineral.

Produk tepung bakso ini lebih sehat karena mengandung Serat Pangan dan Vitamin B2 di dalamnya. Serat pangan berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan, sementara vitamin B2 dikenal mampu memelihara kesehatan tubuh.

Selain itu, Teknologi Sasa Platinum Care+ dalam Sasa Tepung Bakso Goreng Bervitamin dan Bermineral ini bisa menjaga kandungan vitamin dan mineral tidak hilang setelah proses penggorengan. Sehingga, kreasi penganan bakso goreng yang Anda buat akan lebih sehat dan bernutrisi.

Tak cuma itu, Tepung Bakso Goreng ini juga memiliki keunggulan lain, yakni mengandung ekstrak ayam sehingga Anda tak lagi membutuhkan bumbu tambahan lain untuk menghadirkan rasa dan aroma yang nikmat. Cara buatnya yang praktis bisa jadi alternatif Anda makan sehat di rumah, serta solusi untuk anak-anak yang susah makan sayur jika dikreasikan dengan bahan dasar sayuran.

Nggak hanya bisa dicampur dengan sayuran, Tepung Bakso Goreng ini juga bisa dicampur dengan berbagai jenis daging untuk membuat ragam olahan bakso goreng sesuai selera Anda. Dengan Tepung Bakso Goreng dari Sasa, Anda bisa bikin gorengan lebih sehat, tetap enak, dan krispi.

Tunggu apa lagi, saatnya beralih ke Sasa Tepung Bakso Goreng Bervitamin dan Bermineral untuk buat kreasi camilan yang lebih sehat dan bernutrisi. Dapatkan segera Sasa Tepung Bakso Goreng Bervitamin dan Bermineral untuk bikin kreasi bakso goreng nikmat dengan klik di sini.

Selain itu, Anda juga bisa ikut cooking challenge Bakso Goreng dari Sasa dan berkesempatan memenangkan hadiah food processor serta voucher Indomaret. Tertarik untuk mencoba challenge-nya? Cek informasinya lebih lanjut di Instagram @sasamelezatkan dan @kreasisasa.

(akd/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com