Wichway Sandwich: Murah Meriah! Tuna Mayo hingga Chicken Fajitas yang Mantap

ADVERTISEMENT

Wichway Sandwich: Murah Meriah! Tuna Mayo hingga Chicken Fajitas yang Mantap

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 08 Agu 2022 12:00 WIB
5
"Sandwich murah meriah yang kualitasnya tidak kalah dengan sandwich mahal." - odi
Wichway Sandwich: Murah Meriah! Tuna Mayo hingga Chicken Fajitas yang Mantap
Foto: detikcom/Diah Afrilian
Jakarta -

Sandwich dengan racikan isian bahan lokal tak kalah dengan sandwich ala barat. Ada tuna mayo yang gurih padat hingga chicken fajita yang segar.

Sandwich tak melulu harus diisi dengan bahan-bahan ala barat. Tetapi bisa juga disajikan dengan cita rasa dan sentuhan lokal. Gerai bernama Wichway Sandwich menyajikan sandwich lokal yang padat isian, rasanya lebih sesuai dengan selera lokal hingga harganya terjangkau.

Penampilannya bahkan tidak kalah istimewa dengan sandwich mahal milik gerai internasional. Tetapi harga sandwichnya hanya dibanderol setengah dari sandwich populer.

Wichway Sandwich punya 15 varian menu sandwich ada tiga menu yang jadi andalan dan paling banyak dipesan pelanggan. "Menu favorit kami ada Phily's Steak Sandwich, Tuna Mayo Sandwich dan Chicken Fajitas Sandwich," kata tim Wichway Sandwich kepada detikcom (6/7). Seperti apa ya rasanya?

Detail Informasi
Nama Tempat MakanWichway Sandwich
AlamatJalan Wijaya 1, Gang Langgar No.8, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Instagramwichway_sandwich
Jam OperasionalSenin - Minggu, 10.00 - 21.00 WIB
Estimasi HargaRp 18.000 - Rp 45.000
Tipe KulinerWestern Food, Sandwich
Fasilitas
  • Take Away
  • Pesan Online
Wichway Sandwich: Murah Meriah! Tuna Mayo hingga Chicken Fajitas yang MantapBerbeda dengan sandwich ala Barat lainnya, Wichway Sandwich menyajikan sandwich padat yang murah meriah. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Harganya Murah Meriah

Wichway Sandwich menyebutkan mereka secara khusus memang membuat sandwich yang berbeda dengan sandwich lainnya. Terutama sandwich bergaya Western yang sedang populer dan dibanderol dengan harga yang mahal.

Wichway Sandwich memnyasar golongan pelanggan menengah ke bawah dan menjadi alternatif bagi mereka yang ingin menikmati sandwich. "Target market kami memang yang mengarah ke pasar menengah ke bawah seperti kelas B, C dan D," kata tim Wichway Sandwich.

Sebagai sebuah sajian sandwich, pastinya ada tantangan sendiri untuk mendapatkan bahan-bahan yang berkualitas tinggi dengan harga yang sangat terjangkau. Ternyata Wichway Sandwich sudah memiliki pemasoknya sendiri agar kualitas dan juga harganya bisa lebih stabil.

"Sejak Oktober 2021 untuk supplier (pemasok bahan) kami ada supplier tetap dan sedikit bahan lainnya juga masih menggunakan pemasok yang berbeda-beda," ungkap tim Wichway Sandwich.

Sesuai Selera Lokal

Selain harganya, Wichway Sandwich juga mengaku menyesuaikan sandwich mereka dengan target pasar menengah ke bawah. Karenanya mulai dari tekstur hingga isiannya diperhatikan oleh Wichway Sandwich.

"Karakter dari roti kami juga disesuaikan dengan pasar di Indonesia. Roti yang lembut dan tidak terlalu keras dan berserat sengaja kami buat karena lebih disukai oleh kalangan yang kami tuju," ungkap Wichway Sandwich.

Riset yang matang terkait selera pasar yang dituju ini nyatanya berhasil memikat pembelinya. Saat kami mencicipi, benar saja tekstur rotinya lebih lembut dan empuk sehingga isiannya dengan baik.

Tekstur roti tawar yang empuk sedikit manis memang digemari kalangan menengah dan ke bawah. Roti yang teksturnya keras dan berserat seperti gandum kurang digemari karena lebih keras dan kering.

Ada menu tuna mayo yang creamy hingga ayam bumbu Meksiko yang unik di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT