ADVERTISEMENT

Heboh! Pria Ini Mencicipi Makanan Sesajen di Kuburan, Ini Rasanya

Atiqa Rana - detikFood
Minggu, 07 Agu 2022 17:30 WIB
Pria coba makan sesajen berisi nasi ayam di kuburuan. Ternyata rasanya masih enak!
Foto: TikTok @bak_prabu
Jakarta -

Jagat medsos dihebohkan oleh video seorang pria yang cicipi makanan sesajen di kuburan. Pria ini menemukan sebungkus nasi dan lauk yang utuh. Ternyata ini rasanya.

Di Indonesia, tradisi persembahan sesajen masih sering dilakukan sebagai bentuk persembahan kepada Tuhan, dewa, roh, leluhur dan makhluk ghaib. Sesajen itu bisa ditemukan di hari-hari dan tempat tertentu. Seperti saat 1 Suro yang lalu.

Biasanya sesajen berisi bunga-bunga, makanan ringan, hingga makanan berat sekalipun. Meskipun terkadang sesajen yang ada di beberapa tempat masih utuh, tetapi banyak orang enggan untuk mengambilnya. Namun berbeda dari pria satu ini.

Dalam unggahan video TikTok milik akun @bak_prabu, seorang pria bernama Prabu membagikan pengalamannya dalam makan sesajen yang berada di sendang dan kuburan. Pria ini mengungkapkan ia baru bangun tidur, dan merasa lapar.

Akhirnya Prabu memutuskan untuk pergi ke sendang dan kuburan untuk mencari makanan. Sesampainya di sana Prabu menemukan sebungkus nasi yang masih utuh dan belum dikerubuti semut.

"Ini gapapa kalau udah lama dimakan gapapa," ucapnya dalam video. Prabu pun terlihat menikmati satu bungkus nasi berisi ayam, kerupuk, tahu, dan tempe. Meskipun ia mengaku nasinya sudah agak kering, tetapi makanan itu masih segar.

Pria coba makan sesajen berisi nasi ayam di kuburuan. Ternyata rasanya masih enak!"Ini gapapa kalau udah lama dimakan gapapa," ucapnya dalam video. Prabu pun terlihat menikmati satu bungkus nasi berisi ayam, kerupuk, tahu, dan tempe. Meskipun ia mengaku nasinya sudah agak kering, tetapi makanan itu masih segar. Foto: TikTok @bak_prabu

"Pas aku makan ini bener-bener enak banget. Walaupun nasinya udah agak kering tapi ini masih seger loh," pungkas Prabu. Menurutnya makananya tidak kalah dengan nasi bungkus yang dijual. Karena rasanya enak dan agak ekstrim, Prabu pun memberi nilai 10/10.

Dikonfirmasi oleh detikcom (07/08), Pria ini berasal dari Sragen, Jawa Tengah ia bercerita bahwa di desa-desa setiap ada panen padi di hari Jumat Pon pasti ada sesajen yang ditaruh.

Bancaan (selamatan) biasanya dilakukan mulai pukul 6 pagi. Prabu pergi ke tempat sendang atau kuburan itu sekitar pukul 10 pagi.

Setelah dari sendang, Prabu melanjutkan pergi ke kuburan. Sesampainya di sana ia langsung ke area tengah dan menemukan ayam yang ukurannya cukup besar.

Pria coba makan sesajen berisi nasi ayam di kuburuan. Ternyata rasanya masih enak!Saat dicicipi, sama seperti makanan di sendang, ayam nasi di kuburan juga masih enak dan segar. Prabu menegaskan pada detikcom bahwa rasanya masih enak tapi biasanya sari-sari nya memang sudah dimakan oleh para arwah. Foto: TikTok @bak_prabu

Saat dicicipi, sama seperti makanan di sendang, ayam nasi di kuburan juga masih enak dan segar. Prabu menegaskan pada detikcom bahwa rasanya masih enak tapi biasanya sari-sari nya memang sudah dimakan oleh para arwah.

"Kalau untuk rasa sajennya ini ya masih enak sih ya, tapi biasanya sari-sarinya udah dimakan oleh 'lelembut' nya gitu," ucapnya kepada detikcom.

Prabu juga mengaku memakannya agar tidak mubazir. Pria ini dengan tenang mengungkap, "Aku biasanya makan di sendang sama kuburan. Daripada mubazir jadi aku makan aja. Yang penting kita sopan. Kalau kita sopan insya Allah gak ketempelan,"

Video makan sesajen milik pria satu ini menjadi viral di beberapa media sosial. Di akun TikTok miliknya, video itu telah menembus 2.8 juta penonton. Banyak juga netizen yang mengomentari aksi nekat pria ini.

"Sampean yang maem, aku yang ketar-ketir mas," ucap salah satu netizen. Banyak netizen yang kagum akan aksi pria itu. "Mukbang bukan sembarang mukbang..mukbang ter debest.. 10/10," tulis netizen lain.

Mungkin banyak netizen yang turut panik akan keadaan pria ini. Tetapi salah satu netizen berkomentar, "Kalau di tempat ku namanya Gaok-gaok. Gapapa kok di makan asal nungguin dulu beberapa saat. Gak boleh pas diletakkan orangnya langsung dimakan. Mungkin biar di makan si mbah dulu katanya,"



Simak Video "Mat Peci Si Penawar Es Tebu Harga Rp 500 Ribu yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT