Ekstrem! TikToker Vietnam Ini Masak Tikus Goreng Cabai

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 03 Des 2021 18:30 WIB
Ekstrem! TikToker Vietnam Ini Masak Tikus Goreng Cabai Foto: TikTok/pakdinsemanggoi
Jakarta -

Seolah tak kenal takut, TikToker ini unggah video masak tikus. Menunya bernama Tikus Goreng Cabai yang bikin netizen yang melihat bergidik ngeri.

Konten makanan ekstrem seringkali lalu lalang di media sosial. Banyak konten kreator yang bernyali besar menyajikan unggahan-unggahan yang menayangkan cara memasak hewan esktrem dan tak lazim untuk dikonsumsi.

Beberapa konten yang menampilkan hidangan ekstrem banyak diunggah oleh para pengguna di TikTok. Kali ini giliran dua orang konten kreator perempuan yang bikin netizen bergidik ngeri melihatnya.

Memamerkan wadah penuh dengan tikus yang masih utuh, keduanya perlihatkan cara masak tikus goreng cabai. Netizen merinding melihat aksi keduanya.

Baca juga: Seleb TikTok Ini Berani Makan Sate Kelelawar hingga Torpedo Kuda

Ekstrem! TikToker Vietnam Ini Masak Tikus Goreng CabaiEkstrem! TikToker Vietnam Ini Masak Tikus Goreng Cabai Foto: TikTok/pakdinsemanggoi

Mengutip unggahan TikTok @pakdinsemanggoi (30/11), dua orang konten kreator asal Vietnam terlihat pamer setumpuk tikus utuh. Diketahui, tikus-tikus yang dipegangnya tersebut akan diolah menjadi hidangan makanan yang lezat.

"Halo semuanya! Hari ini kami akan memasak tikus goreng cabai khas resep kami. Selamat menikmati videonya," ucap kedua konten kreator pada awal video.

Setelah mengucapkan salam pembuka, keduanya langsung menyiapkan sebuah kuali besar berisi air panas. Memasak dengan tungku tradisional, tikus-tikus yang sudah mati direbus satu persatu untuk dibersihkan kulitnya.

Setelah tikus didinginkan dan dikuliti, bumbu untuk memasak tikus berupa rempah-rempah juga disiapkan. Tidak ada kengerian yang tampak di wajah dua konten kreator tersebut. Layaknya menggoreng ayam keduanya begitu santai menggoreng tikus-tikus hingga kering kecokelatan.

Baca juga: Resto Baru Salt Bae di Arab Saudi Diprotes karena Kemahalan

Ekstrem! TikToker Vietnam Ini Masak Tikus Goreng CabaiEkstrem! TikToker Vietnam Ini Masak Tikus Goreng Cabai Foto: TikTok/pakdinsemanggoi

Tikus yang sudah digoreng kering tersebut kemudian disajikan bersama racikan irisan cabai dan rempah-rempah yang dihaluskan sebagai cocolannya. Kedua konten kreator tersebut bahkan memperlihatkan aksi mereka saat memakan Tikus Goreng Cabai.

Saat dilihat oleh detikcom (3/12) unggahan tersebut telah disaksikan lebih dari 2,7 juta kali. Belasan ribu komentar terlihat merespon unggahan tersebut. Mereka mengaku geli, bahkan tak akan mau menyentuh makanan serupa sampai kapanpun.

"Tikus tuh banyak manfaatnya, bisa buat kesehatan dan juga memperlancar kematian," tulis akun @panggilajamelia.

"Penasaran, terus dilihat (videonya) sampai habis. Akhirnya nggak doyan makan deh," tulis akun @audreysendygany.

Baca juga: 5 Tips Diet Meisya Siregar yang Kian Bugar Usai Turun BB 26 Kg



Simak Video "Viral Pengunjung Nemu Ulat di Makanan dan Tikus di Resto"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com