Seleb TikTok Ini Berani Makan Sate Kelelawar hingga Torpedo Kuda

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 14 Okt 2021 17:00 WIB
Seleb TikTok Ini Berani Makan Sate Kelelawar hingga Torpedo Kuda Foto: TikTok/littletalker_
Jakarta -

Bagi para pemberani, makan hewan-hewan yang tak lazim punya tantangannya tersendiri. Salah satunya seleb TikTok ini yang tertantang mencicipi kelelawar hingga tarantula.

Di beberapa tempat ada menu-menu yang terbuat dari hewan-hewan yang tidak lazim untuk dimakan. Beberapa diantaranya bahkan menjadi hidangan tradisional yang dipercaya bagus untuk kesehatan dan dapat mengatasi berbagai keluhan fisik.

Di beberapa negara, makanan-makanan ekstrem bahkan terbiasa disajikan sebagai camilan kaki lima yang diburu para wisatawan. Misalnya di Thailand, Filipina, Vietnam dan berbagai wilayah lainnya.

Mulai dari serangga kecil hingga hewan-hewan berbisa tidak jarang dijadikan santapan yang dipercaya berkhasiat dan banyak digemari. Salah satu penggemar makanan ekstrem bernyali besar ini adalah seorang seleb TikTok bernama Louisa

Wanita pemilik 290 ribu followers ini tergabung dalam komunitas pencinta hewan sehingga membuat nyalinya begitu besar ketika menghadapi hewan-hewan ekstrem.

Berikut ini 5 momen Louisa saat makan hewan ekstrem:

Seleb TikTok Ini Berani Makan Sate Kelelawar hingga Torpedo KudaSeleb TikTok Ini Berani Makan Sate Kelelawar hingga Torpedo Kuda Foto: TikTok/littletalker_

1. Kelelawar

Hobi mencoba makanan ekstrem, momen Louisa saat pergi keluar kota juga tidak jauh-jauh dari mencicipi makanan ekstrem yang ada di kota tersebut. Tidak disebutkan jelas kota mana yang dikunjunginya, Louisa memperlihatkan antrean pelanggan yang panjang untuk mendapatkan seporsi sate kelelawar.

Menurut kepercayaan masyarakat setempat, kelelawar dipercaya sebagai obat yang ampuh untuk mengatasi keluhan asma dan pernapasan. Seekor kelelawar yang masih hidup akan disembelih di depan pelanggan, dikuliti, hingga dipotong-potong dagingnya dan ditusuk menjadi sate.

Terbilang cukup mahal, seekor kelelawar di sini dibanderol hingga Rp350 ribu yang jika diolah menjadi sate akan menghasilkan 15 tusuk sate. Walaupun tidak memiliki rasa takut, ternyata Louisa juga cukup terkejut dengan teriakan kelelawar yang disembelih sebelum diolah menjadi sate.

Baca juga: Doyan Makanan Ekstrem, Netizen Ini Goreng Tarantula Peliharaannya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com