Doyan Makanan Ekstrem, Netizen Ini Goreng Tarantula Peliharaannya

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 08 Okt 2021 15:00 WIB
Doyan Makanan Ekstrem, Netizen Ini Goreng Tarantula Peliharaannya Foto: TikTok/littletalker_
Jakarta -

Netizen ini menyukai makanan ekstrem. Dirinya bahkan menggoreng tarantula peliharaannya yang sudah mati untuk dimakan!

Mencicip makanan ekstrem dibutuhkan nyali dan keberanian yang besar. Tidak semua orang mau dan berani melahap hewan-hewan ekstrem yang diolah menjadi makanan yang dianggap lezat.

Di beberapa negara dan daerah di Indonesia, olahan hewan-hewan ekstrem ini sebenernya sudah menjadi hal lumrah. Namun bagi mereka yang tidak terbiasa atau awam memakan hewan ekstrem justru menjadi hal mengerikan yang pernah dilakukan.

Seorang netizen yang tergabung dalam komunitas pencinta hewan-hewan ekstrem bahkan memperlihatkan momennya saat makan makanan ekstrem. Memelihara tarantula hingga tua dan mati, laba-laba besar dan beracun tersebut berakhir di dalam mangkuk.

Doyan Makanan Ekstrem, Netizen Ini Goreng Tarantula PeliharaannyaDoyan Makanan Ekstrem, Netizen Ini Goreng Tarantula Peliharaannya Foto: TikTok/littletalker_

Mengutip TikTok @littletalker_ (6/10), Louisa memang memiliki hobi mencoba hal-hal ekstrem termasuk hewan. Louisa juga mengakui dirinya memang memelihara beberapa hewan ekstrem tersebut di rumahnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Tantang Bima Arya dan Hengky Kurniawan Cicip Ulat Sagu, Ini Reaksinya

"Cuma emang di konten yang tarantula aku yang udah tua mati aku goreng hahahah... Emang mati natural, nggak aku bunuh," kata Louisa kepada detikcom (7/10) yang dihubungi melalui akun instagram @heylouie_.

Aksi ekstremnya ini diakui datang dari rasa penasaran dan terinspirasi dari camilan kaki lima di Thailand yang identik dengan beberapa sajian hewan ekstrem. Tidak sembarang makan, Louisa juga sebelumnya telah mencari informasi terlebih dahulu terkait keamanan makan tarantula.

Setelah dicicipi, menurut Louisa rasanya juga tidak seburuk yang dipikirkan. Teksturnya yang garing justru membuat rasanya enak tak berbeda dengan ayam goreng tepung.

Contoh nyata yang ada di Thailand dan Kamboja membuat dirinya berani untuk 'uji nyali' mencicip tarantula goreng tepung. Bahkan di tahun 1970 lalu, di Kamboja, tarantula sempat menjadi makanan sehari-hari untuk mengatasi kelaparan masyarakatnya di rezim otoriter.

Doyan Makanan Ekstrem, Netizen Ini Goreng Tarantula PeliharaannyaDoyan Makanan Ekstrem, Netizen Ini Goreng Tarantula Peliharaannya Foto: TikTok/littletalker_

Sayangnya Louisa menyayangkan respon negatif netizen yang langsung menghakimi dirinya begitu saja. Padahal ia juga melihat banyak konten kreator lain baik di YouTube maupun di media sosial lainnya yang juga mencicipi hewan ekstrem serupa.

"Aku pure (murni) ngorek info sekalian uji nyali sih sebenernya. Emang tau beberapa pasti (komentar) negatif tapi emang ada beberapa khasiatnya, kayak di daerah Manado kan (makanan ekstrem) juga biasa," kata Louisa.

Sejak video tersebut diunggah, dalam waktu sehari saja sudah dilihat oleh lebih dari 624 ribu kali oleh pengguna TikTok. Lebih dari 900 komentar juga terlihat memenuhi video tersebut dengan beragam komentar yang dilontarkan.

"Btw di Thailand atau di Vietnam gitu tarantula emang dimakan dan gapapa buat mereka sih. Kalo gw mah geli njir harga tarantulanya juga mahal," tulis akun @alsoamada.

"Woi merinding banget gua phobia (takut) banget sama ni hewan, plisss bisa-bisanya," tulis akun @billaztsn.

Baca juga: Hii..! Makanan Serba Tarantula Ini Bikin Merinding



Simak Video "Kulineran Rasa Uji Nyali di BSD"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com