7 Aktor Ini Lakukan Hal Gila untuk Kurus, Demi Karakter Film!

ADVERTISEMENT

7 Aktor Ini Lakukan Hal Gila untuk Kurus, Demi Karakter Film!

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Jumat, 29 Jul 2022 06:00 WIB
Bio One
Foto: Instagram/@bojvoyej
Jakarta -

Segala hal dilakukan aktor demi maksimal memerankan karakter dalam film. Salah satunya menurunkan berat badan. Tak sedikit dari mereka yang pakai cara ekstrem!

Mendalami sebuah karakter yang diperankan adalah tugas wajib bagi seorang aktor. Tak hanya emosi yang diselami, tapi juga perubahan fisik yang kadang dituntut dalam waktu cepat.

Aktor bisa saja diminta sutradara untuk menaikkan atau menurunkan berat badan demi menunjang penampilannya. Semua bisa dilakukan dengan cara sehat, tapi sayangnya butuh waktu lama.

Karenanya tak sedikit aktor yang pilih cara ekstrem. Mereka berharap bisa menurunkan berat badan dalam waktu singkat.

Siapa saja aktor tersebut? Berikut daftarnya seperti dikutip dari Eat This, Not That! (20/7) dan sumber lain:

1. Mila Kunis

Perankan sosok balerina dalam film Black Swan, Mila Kunis dituntut untuk langsing. Ia memilih jalan pintas dengan cara tak sehat.

Kunis pun tidak merekomendasikan dietnya ini ditiru seseorang. "Dan saya katakan ini, saya sama sekali tidak mempromosikan cara ini, tapi dulu saya adalah seorang perokok," katanya.

Kunis lalu coba merokok kembali. "Saya banyak merokok dan makan hanya sedikit kalori. "1.200 kalori dan saya merokok ... Saya tidak menganjurkan ini sama sekali. Itu mengerikan," katanya.

2. Anne Hathaway

PARIS, FRANCE - JUNE 06: Anne Hataway attends BVLGARI EDEN THE GARDEN OF WONDERS on June 06, 2022 in Paris, France. (Photo by Daniele Venturelli/Getty Images for Bulgari)Foto: Getty Images

Aktor Anne Hathaway juga berjuang turunkan berat badan untuk peran Fantine dalam film Les Miserables. Ia turun hingga 11 kg! Usahanya berhasil, bahkan filmnya dapat banyak pujian.

Tapi Hathaway mengaku cara menurunkan berat badannya tidak sehat. Dirinya hanya makan 2 buah pasta oatmeal setiap hari. "Saya harus obsesif tentang hal itu-idenya adalah untuk melihat hampir mati," katanya.

3. Christian Bale

Bale adalah salah satu aktor yang terkenal dengan perubahan fisik ekstrem demi perankan karakter film. Salah satu yang mencuri perhatian ketika ia bermain dalam film The Machinist.

Menjadi seorang pria yang alami insomnia, Bale harus turunkan berat badan hampir 25 kg! Dirinya minum kopi hitam, makan 1 kaleng tuna, dan konsumsi 1 buah apel setiap hari. Cara ekstremnya ini berhasil, tapi kini Bale mengaku sudah tak mau melakukan hal-hal seperti ini lagi.

Dalam sebuah wawancara tahun 2019, dirinya bilang, "Saya tidak bisa terus lakukan hal ini. Saya benar-benar tidak bisa. Kematianku menatap wajahku," katanya.

Aktor Indonesia juga ada yang mencoba diet ekstrem. Baca halaman selanjutnya.



Simak Video "Studi Sebut Diet Rendah Lemak Lebih Efektif Dibandingkan Keto"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT