ADVERTISEMENT

Pembeli Kaget Beli Nasi Ayam Ditagih Rp 70 Ribu, Tak Sesuai Harga Menu

Atiqa Rana - detikFood
Minggu, 07 Agu 2022 13:30 WIB
Tagihan nasi ayam tak sesuai dengan harga di menu, pelanggan ini kaget.
Foto: asiaone.com / AMIERUL RASHID
Jakarta -

Seorang pelanggan kaget tagihan makan nasi ayam berbeda dari harga di menu. Pada menu tertulis seporsi Rp 48 ribu tetapi dirinya justru ditagih Rp 70 ribu.

Harga makanan warung ataupun restoran memang bisa saja mengalami kenaikan karena alasan tertentu. Biasanya pihak warung makan akan memperbaharui menu dan juga memberitahu kepada pembeli atas kenaikan tersebut Tetapi tidak dengan warung makan nasi ayam di Singapura ini.

Melansir asiaone.com (06/08), seorang pembeli baru-baru ini mengalami hal menjengkelkan di warung makan nasi ayam terkenal di Singapura itu.

Pelanggan bernama Peter Lau menceritakan pengalamannya di Facebook mengenai daftar harga dan tagihan makanan yang berbeda.

Peter Lau awalnya memang berniat untuk makan di Tong Fong Fatt Hainanese Boneless Chicken Rice yang terletak di Bedok South Road, Singapura.

Ketika sampai di sana dirinya melihat pada daftar menu bahwa harga seporsinya yaitu $4,50 atau sekitar Rp 48 ribu dan dia tidak masalah akan harga itu.

Tagihan nasi ayam tak sesuai dengan harga di menu, pelanggan ini kaget.Ketika sampai di sana dirinya melihat pada daftar menu bahwa harga seporsinya yaitu $4,50 atau sekitar Rp 48 ribu dan dia tidak masalah akan harga itu. Foto: Facebook / Peter Lau

Namun setelah Lau memesan satu porsi, mereka justru bertanya apakah Lau ingin porsi yang seharga $5.50 (Rp 60 ribu) atau $6.50 (Rp 70 ribu).

Lantas Lau pun kaget dengan harga yang ditawarkan. Dirinya pun mempertanyakan mengapa harga yang dikutip oleh pelayan tidak sesuai dengan yang tertera pada daftar harga menu terbaru.

Bukannya mendapat tanggapan baik akan hal itu. Tetapi pegawai warung makan ini hanya mengatakan, "Ayam kampung mahal,".

Lau yang sudah berada di depan kasir pun secara terpaksa harus tetap membayar nasi ayam dengan harga yang lebih tinggi. Meskipun dia tidak yakin dengan alasan itu. Ini juga dilakukannya untuk menghindari kerumitan dan antrean di warung makan lain.

Ternyata kejadian serupa juga dialami oleh pelanggan lain keesokan harinya. Lau melihat bahwa ada pelanggan lain yang juga membayar dengan harga yang tak sesuai menu.

Sudah banyak korban pembeli nasi ayam yang menyampaikan ketidaksenangan mereka dalam Facebook dan Google. Tetapi pihak restoran sama sekali tidak tergerak untuk memperbaiki harga yang tak sesuai ni.

Seorang netizen memberi ulasan, "Papan itu bertuliskan $2.50 ( Rp 26 ribu) atau $3.50 (Rp 37 ribu) untuk seporsi nasi ayam, tetapi opsi yang mereka berikan adalah $3.50 atau $4.50 (Rp 48 ribu),"

Tagihan nasi ayam tak sesuai dengan harga di menu, pelanggan ini kaget.Beberapa ulasan pelanggan lain yang pernah mengalami kejadian serupa. Foto: Facebook / Complaint Singapore

Mungkin bagi sebagian orang, 'tembak' harga secara tiba-tiba itu bukan menjadi masalah. Namun berbeda bagi mereka yang memang hanya mempersiapkan uang makan secara pas-pasan. Ini tentu menjadi masalah.

Melihat banyaknya keluhan pembeli serupa, Lau pun meminta pihak manajemen untuk menyelesaikan masalah ini.

"Saya mendesak manajemen Tong Fang Fatt untuk melihat masalah ini dan memperbarui harga yang diiklankan untuk menghindari kebingungan,"

Banyak juga gerai nasi ayam di Singapura yang menggunakan strategi tersebut untuk membingungkan pelanggan.



Simak Video "Menjajal Aneka Sajian di Rumah Makan Padang Milik Arief Muhammad"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT