ADVERTISEMENT

Merasa Kemahalan, Pria Ini Bayar Nasi Sayur dan Secuil Daging Rp 30 Ribu

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 22 Jul 2022 16:30 WIB
Nasi rames kemahalan Rp 30 ribu, bikin pria Malaysia terkejut.
Foto: Xiaohongshu
Jakarta -

Pria di Malaysia membagikan foto makanan berisikan nasi, tumisan sayur, tahu, dan secuil daging. Pria ini merasa harganya kemahalan karena dibanderol Rp 30.000.

Hidangan nasi dengan aneka lauk kerap ditawarkan rumah makan di Malaysia. Kalau di Indonesia, hidangan tersebut kerap disebut sebagai nasi rames.

Dilansir dari Says (21/7), seorang pria yang tak diketahui namanya ini mengunggah sebuah foto makanan yang baru saja dipesan olehnya. Foto itu diunggah ke aplikasi berbagi momen Xiaongshu.

Dalam foto, terlihat seporsi nasi dengan beberapa lauk pendamping. Ada tumis brokoli dan wortel, tahu, serta olahan daging sapi dengan potongan kecil.

Baca Juga: Meski Jualan dalam Gang, 5 Mie Ayam Ini Laris Manis

Pada sisi bawah foto tersebut, pria itu menyematkan tulisan berupa harga makanan. Tampaknya, pria itu terkejut dengan harga nasi yang dibanderol RM10 (sekitar Rp 30.000).

Pria ini merasa kalau harga untuk makanannya itu terlalu mahal. Apalagi porsinya juga tak begitu besar. Potongan dagingnya juga secuil kecil.

Nasi rames kemahalan Rp 30 ribu, bikin pria Malaysia terkejut.Nasi rames kemahalan Rp 30 ribu, bikin pria Malaysia terkejut. Foto: Xiaohongshu

"Belum pernah saya makan nasi rames yang mahal seperti ini sebelumnya. Mereka memberikan harga RM10 (Rp 30 ribu) untuk porsi kecil saur dan daging ini," ujar pria itu dalam keterangan unggahan foto miliknya.

Baca Juga: MUA Alih Profesi Jualan Pentol Demi Biayai Sang Anak

"Saya sangat terkejut dan berpikir kalau salah mendengar saat membayarnya," lanjutnya.

Ungghan pria ini langsung menarik perhatian netizen lain. Banyak juga netizen yang menyetujui kalau harga nasi rames itu memang mahal.

"Gila, itu mahal banget," komentar netizen.

Nasi rames kemahalan Rp 30 ribu, bikin pria Malaysia terkejut.Nasi rames kemahalan Rp 30 ribu, bikin pria Malaysia terkejut. Foto: Xiaohongshu

"Inilah mengapa saya tidak pernah makan nasi rames. Saya selalu percaya kalau mereka memberikan harga sesuka hati mereka saja," sahut netizen lain.

Tak jarang ada juga netizen yang merasa kalau harga nasi rames dengan lauk daging dan tumis sayur itu wajar. "Daging itu dibanderol RM5, sayuran RM3, dan nasi RM1. Mereka melihat banyaknya jenis hidangan, bukan seberapa banyak porsinya," komentar netizen lain.

Baca Juga: Viral di Tiktok, Kenali 7 Khasiat Sehat Natto untuk Otak dan Jantung



Simak Video " Sate Pak Rebing yang Legendaris di Bogor Sejak Tahun 1942"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT