Menu Harian Ramadan ke-8: Gurihnya Ayam Goreng Rempah dan Tumis Buncis yang Bikin Lahap Makan!

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 10 Apr 2022 08:00 WIB
Resep Tumis Buncis dan Ayam
Foto: iStock
Jakarta -

Kenikmatan ayam goreng rempah yang gurih renyah tidak akan mengecewakan. Untuk buka puasa ada lembutnya bubur mutiara dan tumis buncis yang nikmat untuk makan malam.

Ayam goreng menjadi menu yang paling populer dan digemari banyak orang. Ayam goreng bisa dibuat dengan aneka variasi. Salah satunya yang paling banyak penggemar adalah ayam goreng rempah yang dimasak hingga garing renyah.

Menu takjil atau pembuka yang lembut pastinya nikmat untuk mengawali asupan sebelum makanan yang berat. Bubur mutiara bisa menjadi jawabannya. Berbagai bahan juga bisa ditambahkan agar rasanya tidak membosankan.

Malam harinya menyantap makanan lezat dan bernutrisi akan menjadi pilihan yang tepat. Cukup hidangan sederhana tetapi komplet nutrisinya seperti tumis buncis yang lezat. Lauk pelengkap ini juga bisa dikreasikan sehingga lebih menggiurkan.

Baca juga: Disambut Meriah! Nenek 92 Tahun Ini Kembali Buka Kedai Mie Usai 'Cuti'

Berikut ini menu harian Ramadan yang lezat bernutrisi untuk santapan bersama keluarga:

resep ayam gorengGaring renyah ayam goreng yang banyak rempahnya ini enak untuk sajian sahur. Foto: detikFood

1. Ayam Goreng Rempah

Ayam menjadi sumber protein yang masih bisa dijangkau oleh banyak kalangan masyarakat. Kelezatannya pun tidak pernah gagal untuk memanjakan lidah siapa saja yang mencicipinya.

Ayam mudah untuk dibumbui dengan berbagai racikan sesuai selera. Salah satunya adalah ayam goreng yang kaya rempah sehingga rasanya akan gurih dan meresap hingga ke bagian dalam.

Kaya akan rempah dan dimasak hingga meresap serta digoreng sampai garing renyah teksturnya paling nikmat disajikan saat sahur bersama nasi hangat. Jika ingin mencoba bikin, kamu bisa melihat resepnya di sini.

Baca juga: Menu Harian Ramadan ke-5: Pedas Nagih Tongkol Suwir Pedas dan Ayam Goreng Mentega Buat Buka

2. Bubur Mutiara

bubur sagu mutiaraLembut manis bubur mutiara menjadi hidangan tradisional yang cook untuk melepas dahaga saat berbuka. Foto: Dok. detikFood

Banyak sekali hidangan tradisional yang manis dan cocok untuk jadi takjil. Salah satunya bubur mutiara yang manis lembut untuk melepas dahaga dan lapar setelah berpuasa.

Tidak hanya dengan sagu mutiara saja, untuk membuat rasanya semakin lezat dan tak membosankan beberapa bahan juga bisa ditambahkan ke dalamnya. Misalnya singkong yang juga lembut akan menambah lengkap manis legit dari bubur mutiara itu sendiri.

Tidak ada salahnya untuk menyajikan hidangan manis tradisional yang tak lekang oleh zaman. Cara membuatnya bisa kamu lihat langsung lihat di resep ini.

3. Tumis Buncis

Resep Tumis Buncis dan AyamTekstur segar buncis ditambah potongan daging ayam menjadi lauk pelengkap bernutrisi yang tepat untuk makan malam. Foto: iStock

Lezat dan cepat untuk dimasak membuat buncis menjadi sayuran yang paling banyak dicari ketika tak punya waktu banyak atau sedang malas memasak. Buncis mudah untuk dipadukan dengan bahan makanan lain untuk membuatnya terasa jauh lebih lezat.

Salah satu yang bisa ditambahkan adalah potongan daging ayam untuk menambah serat dan sumber proteinnya. Tumis buncis yang lezat seringkali disajikan di restoran dan banyak dipesan pelanggannya.

Kelezatan tumis buncis itu juga bisa disajikan di rumah dan disantap bersama keluarga saat makan malam. Resep lengkapnya bisa dilihat di sini.

Baca juga: Hati-hati! 7 Kebohongan pada Label Makanan Ini Bisa Bikin Pembeli Terkecoh



Simak Video "Kastangel hingga Putri Salju Paling Banyak Diburu Jelang Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)